MTsN 2 Purbalingga Gelar Try Out Bersama

Purbalingga – Dalam rangka melaksanakan program akhir tahun sekaligus menyongsong  tahun pelajaran 2018/2019, MTs Negeri 2 Purbalingga menyelenggarakan kegiatan Try Out Bersama di komplek madrasah tersebut, Sabtu (28/04). Kegiatan tahunan itu juga dijadikan sebagai ajang latihan bagi para peserta dalam menghadapi ujian Sekolah / Madrasah sekaligus sarana silaturahmi siswa SD/MI di kecamatan Bobotsari, Mrebet dan beberapa kecamatan lain di sekitarnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Said Mawardi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program rutin tahunan menjelang pelaksanaan ujian di tingkat SD/MI, dengan mata pelajaran yang diujikan seperti halnya mapel yang diujikan pada ujian sekolah berstandar nasional (USBN).

“Mapelnya meliputi Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA.  Untuk tahun ini alhamdulillah peserta dari SD/MI  berjumlah 441siswa dari 20 SD dan MI di wilayah kecamatan Bobotsari, Mrebet, Bojongsari.dan Purbalingga,” ungkap Said.

Ia menambahkan, siswa peraih peringkat pertama adalah Naila Afiq Lukita dengan rata-rata nilai 93,33 dari SD Negeri 1 Pekalongan Kecamatan Bojongsari.

Kepala MTsN 2 Purbalingga, Siti Mudrikah dalam pernyataannya mengharapkan melalui kegiatan try out bersama tersebut dapat terjaring calon-calon siswa baru yang berprestasi.

Siswa MI Raih Posisi Runner up

Di tempat terpisah, Kepala MIM Palumbungan, M.Nasir merasa sangat berbahagia saat mengetahui salah satu siswanya meraih peringkat 2 besardalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, salah satu  siswa kami atas nama Dela Syafia Arimbi mendapat peringkat ke-2 dari 441 peserta dalam Try out USBN SD/MI yang diselenggarakan oleh MTs N Bobotsari,” ungkap Masir bersyukur.

Ia menambahkan, ada rasa bangga bahwa salah satu siswa andalannya yang selama ini  berprestasi dapat menunjukkan kemampuannya. Seperti halnya harapan para guru di madrasahnya, ia berkeinginan siswa-siswi lainnya dapat terpacu untuk meraih nilai semaksimal mungkin dalam ujian madrasah (USBN) yang akan segera dilaksanakan di seluruh indonesia. (sar/gt)