MTsN 2 Rembang Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Rembang – Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membawa nama harum madrasah, Kepala MTs Negeri 2 Rembang Muhammad Yunus Anis memberikan penghargaan kepada 22 siswa yang telah menyuguhkan medali emas, perak dan perunggu di ajang Olimpiade PAI 2021.

Penghargaan ini diberikan usai Upacara Hari Santri Nasional, Jumat (22/10/2021) di halaman madrasah.

Yunus Anis mengatakan, madrasah memberikan kesempatan kepada siswa untuk aktif dalam mengikuti kompetisi. Selain itu juga memberikan pengalaman baru sehingga akan membuka wawasan keilmuan. Yunus Anis berharap, guru di jajarannya tidak bosan dalam memberikan bimbingan pada siswa.

“Dengan cara seperti ini kreatifitas guru dan siswa akan terpacu untuk dapat terus berinovasi, berkreasi, berkarya dan akhirnya menjadi berprestasi,” tutur Anis.

Disampaikan juga oleh Yunus Anis, kita tidak boleh menilai penghargaan dari sisi materi. Menurutnya, ini adalah bentuk apresiasi madrasah atas prestasi yang telah dicapai melalui olimpiade PAI 2021. “Nilai yang tersirat dalam penghargaan ini tentunya jauh lebih besar,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini Wiwi Winarni, selaku pembimbing Olimpiade PAI 2021 menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan oleh Madrasah. Dijelaskan juga oleh Wiwin, pada kompetisi Olimpiade, PAJ 2021 berhasil mendapatkan 2 medali emas, 13 medali perak dan 6 medali perunggu.

Adapun siswa yang mendapatkan medali emas adalah atas nama Zahratus Syifa dan Saqya ‘Ainil Mazaaya. Wiwin berharap prestasi ini tidak hanya akan berakhir disini. “Kami selaku mengharap support dari steakholder MTs Negeri 2 Rembang dalam dalam membina, membimbing dan menyiapkan siswa,” kata Wiwin. (Wient)