MTsN 2 Surakarta Raih Juara Lomba Senam Solo Menyapu 2018

Surakarta – Pemerintah Kota Surakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kegiatan Lomba Senam Solo Menyapu 2018 di Monumen 45 Banjarsari, Minggu (29/7). Lomba yang dimulai dari pukul 07.00 ini digelar tiap tahun untuk memperingati Hari Solo Menyapu.

Tujuan dari kegiatan ini untuk membudayakan kebiasaan gotong royong dalam menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat. Selain itu sebagai ajang sosialisasi bagi masyarakat luas dan pelajar sehingga masyarakat mampu memelihara kebersihan di lingkungan masing-masing dan Kota Solo menjadi waras lingkungannya

Lomba Solo Menyapu terbagi menjadi dua kategori, yaitu tingkat pelajar (SD/MI, SMP/MTs) dan PKK Kelurahan/ Kecamatan. Lomba ini diikuti oleh 22 peserta untuk tingkat PKK se-Kota Surakarta dan 18 peserta untuk tingkat pelajar.

MTs Negeri 2 Surakarta sebagai salah satu madrasah negeri di kota Surakarta juga ikut ambil bagian dengan mengirimkan satu team yang terdiri dari 5 siswanya. Mereka adalah Maya Ayu Permata Sari, Hafifah Nur Jannah, Almira Awanty Rahma, Desvynica Putri Arifa Utami, dan Laela Nur Aeni, dengan didampingi oleh Widiastuti selaku Pembina dan Sri Mutanti selaku Waka Humas Madrasah.

Kepala MTsN 2 Surakarta, Bukori mengatakan bahwa lomba ini telah dipersiapkan secara matang oleh para guru pembimbingnya, melalui latihan yang dilaksanakan tiap harinya.

“Anak-anak dilatih secara intens oleh guru yang berkompeten sehingga dapat berhasil, ini prestasi yang membanggakan karena madrasah bisa menunjukkan prestasinya dikancah kota Surakarta, sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa madrasah bisa bersaing dengan sekolah negeri lainnya”, papar Bukori.

Pada lomba ini, MTs Negeri 2 Surakarta menorehkan prestasi yang cukup membanggakan, yaitu berhasil meraih juara III dan berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan sejumlah Rp 2.500.000. (rma/Wul)