MTsN 2 Wonosobo kembali mengukir Prestasi

Wonosobo – Alhamdulillah, adalah kata yang paling tepat diucapkan oleh seluruh civitas akademika MTsN 2 Wonosobo. Dalam perhelatan akbar MTQ Pelajar Tingkat Kabupaten 2018 ini, MTsN 2 Wonosobo kembali mengukir prestasi ditingkat Kabupaten. Prestasi tersebut sangat  membahagiakan bagi semua elemen di MTsN 2 Wonosobo. Siswa yang berhasil meraih prestasi adalah Latiful Huda kels 9, meraih juara 2 cabang tilawah dan Khusnul Amri, kelas 7 meraih juara 1 cabang murotal, sehingga secara otomatis harus menyiapkan diri untuk maju tingkat provinsi.

Diperhelatan akbar tersebut MTsN 2 Wonosobo tidak hanya mengirimkan 2 orang peserta saja, tetapi 5 orang peserta yang sudah ikut seleksi Kecamatan dan mampu menyingkirkan lawannya sehingga bisa maju tingkat Kabupaten.

Dari hasil seleksi tingkat Kecamatan itu, ada cabang tahfid, murotal dan tilawah. Dari cabang tahfid Putri juz 30 adalah Restu Anisa Maryam, tahfid putra juz 30 ada Andi Pradana. Sedangkan juara 1 murotal putri, Santi Sabela, juara 1 murotal putra, Khusnul Amri dan juara 1 tilawah putra adalah Latiful Huda.

Musabaqoh Tilawatil Quran adalah syiar Al-Quran yang merupakan pedoman hidup manusia yang diberikan oleh Allah SWT. Momentum MTQ tidak hanya sebagai media syiar Al-Quran saja tetapi juga momentum untuk pembinaan generasi muda yang berkarakter religius. Karena dengan seringnya para siswa membaca dan mempelajari Al-Quran niscaya akan menjadi benteng dari hal-hal negatif bagi mereka. Hal ini sejalan dengan program madrasah yang mencanangkan tadarus Al-Quran setiap pagi, sebelum kegiatan pembelajaran. Dan khotmil Al-Quran setiap hari Jumat, setelah kegiatan sholat dhuha bersama.

Keberhasilan siswa MTsN 2 Wonosobo ini adalah berkat kerja keras seluruh elemen madrasah yang saling bersinergi untuk mendukung semua program madrasah termasuk program unggulannya yaitu kelas tahfid.(Ps-Ws/Sua).