MTsN 3 Rembang Gelar Upacara Hari Pahlawan

Rembang – Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang melaksanakan upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan pada Rabu (10/11/21). 

Seluruh Siswa siswi yang pada hari ini hadir menjadi peserta upacara, mengikuti upacara dengan khidmat. Sementara petugas adalah guru.

Dalam amanat pembina, Kepala MTs N 3 Rembang, Warsan menyampaikan, walaupun kita melaksnaakan kegiatan upacara ini, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, jangan sampai kita lalai dalam melaksanakan protokol covid dimanapun kita berada.

” Dalam melaksanakan upacara ini kita harus senantiasa menerapkan protokol covid 19 yang ketat, jangan sampai kita terlena dan lalai dalam menjaga protokol kesehatan ini”. katanya.

” Bangsa Indonesia ini merdeka sejak tahun 1945. Banyak sekali tantangan dan rintangan mendera bangsa ini. Sudah banyak sekali darah yang tertumpah demi meraih dan menjaga kemerdekaan bangsa ini. Maka sudah seyogyanya kita sebagai generasi penerus harus bisa mempertahankan dan mengisinya dengan kegiatan yang membangun,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala bidang kesiswaan Chairur Rohmad menyampaikan, sudah saatnya siswa diajak untuk belajar tentang pahlawan, karena selama pandemi ini banyak siswa yang seakan melupakan pendidikan apalagi pahlawan bangsa ini .

“Sudah lama siswa tidak belajar terkait bangsa ini. Apalagi tentang pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Maka sudah saatnya kita sebagai pendidik mulai membimbing, mengarahkan dan menginformasikan kepada siswa terkait kemerdekaan bangsa ini. Pahlawan yang sudah rela menumpahkan darahnya demi kemerdekaan, ” paparnya. (boerhan)