MTsN 3 Rembang peringati Harkitnas dengan khidmat

Sulang – Masa pandemi tak mengurangi semangat sahabat madrasah dalam memeringati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada Kamis, 20 Mei 2021. Di MTsN 3 Rembang, seluruh guru dan karyawan tampak memenuhi ruang guru dan kompak memakai seragam Korpri guna memeringati Harkitnas ini.

Kepala MTsN 3 Rembang, Warsan mengatakan, pihaknya memerintahkan segenap guru untuk masuk di madrasah dengan mengenakan pakaian Korpri. Warsan mengatakan, kendati tidak dijadikan sebagai Hari libur nasional, harkitnas ini harus diingat oleh semua guru sebagai semangat dalam menjalankan tugas untuk mendidik siswa-siswi.

“Hari Kebangkitan Nasional merupakan hari di mana semangat rakyat Indonesia dibangun. Kita harus menjadikan momen ini sebagai pemicu semangat kita untuk membentuk generasi bangsa berakhlakul karimah dan berperan terhadap pembangunan bangsa dan negara,” kata Warsan.

Berdasarkan imbauan dari Gubernur Jawa Tengah pada pukul 10.00 WIB, seluruh peserta Halal bi Halal berdiri di tempat masing masing untuk menyanyikan lagu kebangsaan Lagu Indonesia Raya dengan khidmat.

Selain ini, mengingat hari ini masih dalam suasana Idul Fitri, guru berserta karyawan MTs Negeri 3 Rembang melaksanakan Halal bi Halal yang dipimpin langsung oleh Warsan selaku kepala Madrasah. Acara ini diadakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan menjaga jarak. Sehingga, acara terkesan hening.

Warsan mengatakan, dengan peringatan Harkitnas dan halal bi halal ini, segenap guru dan karyawan akan bisa meningkatkan kinerja, sehingga terbentuk atmosfir kerja yang lebih baik. – han/iq