MTsN 3 Rembang Sudah Gelar PTM Terbatas

Sulang – Kabar gembira menyelimuti civitas akademika di wilayah Rembang, khususnya MTsN 3 Rembang. Hal ini dikarenakan mulai Senin (30/8/2021), peserta didik sudah mulai masuk Pembelajaran Tatap  Muka (PTM) dengan sistem terbatas di Madrasah.

Langkah tegap siswa saat memasuki halaman madarah membuat senyum guru merekah. Suasana pembelajaran sudah mulai ada titik terang. Dengan adanya penurunan pandemi covid 19 di wilayah Rembang berimbas dengan mulai dibukanya sektor pendidikan walaupun baru terbatas.

MTsN 3 Rembang sendiri sudah sejak lama menyiapkan diri untuk PTM. Kepala MTs N 3 Rembang, H. Warsan menyampaikan, madrasah harus siap untuk melaksanakan tatap muka.  “Pembelajaran tatap muka sudah dimulai walaupun masih belum maksimal atau masih terbatas. Akan tetapi kita dan seluruh komponen Madrasah harus siap dalam 5 hal yaitu : sarana Prasarana, sistem pembelajaran, siap guru, siap siswa, dan  siap sehat. Untuk itu saya berharap semua komponen harus bisa bersinergi untuk menyambut situasi yang normal kembali,” papar Warsan. 

Terpisah, Waka Kurikulum, Mukhoyaroh menyampaikan agar siswa dan guru selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan prokes dengan benar. “Setiap siswa dan guru harus tetap menjaga imun. Siswa dan guru harus bisa mengoptimalkan waktu yang ada,  dan dalam pelaksanaan PTM siswa dan guru harus selalu melaksanakan prokes.” katanya.

Mukhoyaroh mengungkapkan, sudah hampir dua tahun dunia pendidikan tidak bisa berjalan semestinya, dikarenakan pandemi yang melanda dunia. Akan tetapi pada akhir akhir ini, tren penyebaran virus covid sudah mulai menurun. “Sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan dan aktivitas seperti pada situasi normal. Akan tetapi kita masih selalu waspada dan tetap menjalankan prokes covid 19. Kita tidak ingin situasi waktu yang lalu saat dihantam badai covid kembali terulang. Semoga Alloh selalu memberi Ridho pada setiap langkah baik kita Amin,” pungkasnya. (boerhan/iq).