Semangat dibalik Keterbatasan

Karanganyar (Inmas) – Hiruk pikuk dan kemeriahan pelaksanaan pembukaan rapat kerja Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah tahun 2017 yang dilaksanakan di Hotel Lorin Kabupaten Karangnyar sejenak berubah menjadi haru biru ketika naik di atas panggung kehormatan gadis kecil berparas cantik si Getun Tri Aena, rabu (12/4).

Nama Getun Tri Aena mungkin sudah tidak asing ditelinga kita, gadis siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara ini beberapa kali mendapatkan penghargaan atas prestasinya termasuk yang terakhir dari CNN Television Journalist Award. Getun sapaan akrabnya terlahir tidak seperti kebanyakan anak lainnya dia tidak memiliki kedua tangan namun ini tidak mengurangi semangatnya untuk berkarya dan berprestasi.

Anak dari pasangan Suwandi dan Sarinem tampil dihadapan 360 peserta raker menyanyikan lagu yang berjudul “terbang ke angkasa” dengan diiringi permainan keyboard dengan sentuhan dari jari –jari kedua kakinya. Getun begitu piawai memainkan not-not dengan kakinya yang mampu membuat semua yang hadir berdecak kagum.

Lantunan suara yang merdu semakin membuat suasana semakin haru biru, banyak dari peserta raker yang tidak kuasa untuk tidak menitikkan air mata.”Keterbatasan ternyata tidak menjadi penghalang,” bisik Nur Badi salah satu peserta raker.

Kehadiran Getun sungguh mampu menjadi penyemangat semua yang hadir, panitia sengaja menghadirkan Getun untuk tampil juga berharap bisa menjadi pembuktian kalau siswa-siswi Madrasah memang layak diperhitungkan lebih lanjut panitia raker berharap kehadiran Getun menjadi inspirasi untuk perubahan sikap.

“Getun adalah renungan terbaik bagi kita untuk meningkatkan syukur sebagai Aparatur Sipil Negara dengan terus meningkatkan kinerja yang terbaik,” kata Wahid salah satu panitia.

Sukses selalu untuk putri terbaik bangsa yang dimiliki oleh Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng Getun Tri Aena, doa kami selalu menyertaimu agar tercapai apa yang menjadi cita-citamu sebagai seorang dosen yang berguna bagi bangsa dan agama. (Bd/Af)