MTsN 7 Kebumen, Raih Juara 1 Marching Band

Kebumen – MTs Negeri 7 Kebumen menunjukkan prestasinya sebagai Juara I lomba marching band dalam ajang bergengsi tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kebumen. Lomba yang diadakan oleh Komando Distrik Militer (KODIM) 0709 Kebumen ini dilaksanakan dalam rangka Kemsos Kreatif TA 2018.

Ajang bergengsi yang dilaksanakan di Stadion Candradimuka pada hari Senin, 13 Agustus 2018 tersebut berlangsung meriah. Tim Marching band MTs Negeri 7 Kebumen yang keseluruhannya berjumlah 67 siswa ini tampil powerfull dengan membawakan lagu Hari Merdeka, Mau dibawa kemana, My Lecon, juga Wichy and Soda.

Menanggapi hasil ini, Kepala Madrasah, Drs. H. Imam Pratomo, M.Pd. mengapresiasi usaha keras dari tim dan pelatih.

“Kami mengapresisasi usaha dari siswa dan pelatih atas prestasi ini,” ucap Imam.

Hasil positif ini membuktikan bahwa madrasah bisa bersaing dengan sekolah favorit dalam berbagai ajang, salah satunya marching band. Secara keseluruhan kejuaraan ini dimenangkan oleh MTs Negeri 7 Kebumen, sebagai Juara I, Juara II  diraih oleh SMP Negeri Gombong, dan disusul SMP Muhammadiyah sebagai Juara III.

Selain piala tetap KODIM 0709 Kebumen, tim juga mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dari panitia. Selanjutnya tim marching band MTs Negeri 7 akan mewakili Kabupaten Kebumen ke ajang yang sama di Yogyakarta pada bulan September yang akan datang. (bn-pt/sua)