MTsN Pamotan Salurkan Zakat Fitrah Ke Mustahiq

Rembang – Untuk meningkatkan keimanan dan memberikan Edukasi peserta didik,  para guru dan pengurus OSIS MTsN Pamotan membagikan Zakat Fitrah berupa beras 4 Kg dan 4 Sarimi kepada 195 orang yang berhak menerima (mustahiq), pagi tadi (15/6).

Pembagian zakat ini dilakukan dengan menjemput bola, yaitu mendatangi mustahiq di desa-desa sekitar. Tujuannya adalah, agar zakat fitrah tersampaikan dengan tepat sasaran.

Mustahiq ini adalah masyarakat sekitar lingkungan madrasah, di antaranya meliputi Desa  Gambiran Kecamatan Pamotan, dan  Desa  Trembes  Kecamatan  Gunem.  Dengan menggunakan satu mobil colt, pengurus OSIS didampingi oleh beberapa guru berangkat pukul 07.30 WIB s.d 10.30 WIB.

Abdullah Zuber selaku Waka Kesiswaan MTsN Pamotan mengatakan, pembagian zakat fitrah ini merupakan edukasi bagi siswa dalam bentuk mempraktikkan langsung pembagian zakat fitrah. Zakat fitrah ini merupakan himpunan dari siswa dan guru MTsN Pamotan.

“Walaupun sedikit yang bisa kami berikan, momen ini merupakan pendidikan bagi kita sebagai mahluk Allah yang harus saling bantu membantu sebagai perwujudan hablumminannas,” kata Zuber.

Usai pembagian zakat ini, diadakan khataman Al-qur’an oleh guru dan siswa. “Nanti juga akan kita sambung dengan buka bersama. Semoga dengan kegiatan ini akan semakin meningkatkan kebersamaan seluruh civitas MTsN Pamotan,” kata Zuber. – khl/ss/bd