MTsN Purwosari Selenggarakan Istighozah Jelang Ujian Nasional

Kebumen – Suasana haru bercampur tangis siswa-siswa MTsN Rowokele campur baur pada  pelaksanaan  Istighozah bertajuk Sukses Ujian Nasional, diikuti seluruh komite, guru, wali murid serta siswa kelas IX dari pukul 8 sampai 11.00 WIB. Istighozah ini diselenggarakan di masjid Al Ikhlas MTsN Purwosari Rowokele (4/4) dipimpin oleh komite madrasah KH. Bukhori.

Pada sambutannya kepala madrasah H. Toha Machfudi,  menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan istighozah ini adalah bermunajat kepada Allah agar pelaksanaan ujian bisa berjalan dengan lancar dan seluruh siswa bisa sukses mengerjakan ujian, selain usaha secara lahir berupa latihan ujian mulai dari LKMU I sampai IV.

“Kita belajar memang harus, tetapi jangan sampai kita lupa terhadap Sang Maha Perkasa yang senantiasa memberikan kita ilmu dan kesuksesan,” ucap Toha.

Menurut Sarijo selaku MC dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan hari ini (istighozah) jangan sampai untuk hari ini saja, tetapi untuk seterusnya. “Inilah saat yang tepat untuk meminta maaf dan memohon doa restu orang tua, Orang tua yang senantiasa mengasihi dan memberikan fasilitas kepada kita, baik fasilitas uang jajan dan uang sekolah, dan kebutuhan yang lainnya,” paparnya.

Jangan pernah berfikir untuk menyakitinya, kepada orang tua, sekarang saatnya anda semua mendoakan putra putri anda, lanjut Sarijo, “saat ini putra putri anda akan menghadapi ujian nasional, usap-usaplah kepala anak kita dan ciumlah, doakanlah,” pesannya.

Setelah itu acara ditutup dengan saling bersalaman anak ke orang tua dan guru.

Menurut Arif selaku Humas, pelaksanaan istighozah memang diadakan setiap tahun dengan tujuan agar kita senantiasa ingat bahwa sukses atau tidaknya suatu kegiatan hanya tergantung pada Allah SWT.(ar/pt/Af)