MTsN Rowokele Berikan Penghargaan bagi Siswa Berprestasi

Kebumen – Sebanyak 16 siswa berprestasi MTsN Purwosari Rowokele menerima beasiswa sebagai bentuk penghargaan atas usaha mereka turut mengarumkan nama Madrasah di berbagai tingkatan kompetensi.

Beasiswa tersebut diberikan langsung oleh Kepala MTsN Purwosari Rowokele H Toha Machfudi,  pada upacara HUT Madrasah kemarin (3/4) di lapangan MTsN Rowokele.

Di sela sambutannya dia merinci prestasi yang pernah diraih MTsN Rowokele beberapa waktu yang lalu. “Kita sudah punya siswa-siswa berprestasi, seperti kejuaraan pada OSN yang menyabet juara III untuk biologi dan harapan 2 untuk fisika, juga pramuka LT 3 tingkat kabupaten yang menyabet juara 1 untuk kategori administrasi dan pendirian tenda,” paparnya.

Menurutnya, tujuan pemberian beasiswa adalah agar siswa MTsN Rowokele yang menerima beasiswa semakin termotivasi untuk lebih meningkatkan prestasinya. “Selain itu juga untuk membangun iklim kompetisi yang sehat bagi Madrasah maupun peserta didik lain,” imbuhnya.

Masing-masing siswa yang berhak memperoleh penghargaan tersebut diberikan beasiswa berupa uang sejumlah 250 ribu rupiah dari 16 siswa yang berprestasi.

Toha Machfudi menambahkan bahwa beasiswa ini akan berlaku bagi siswa yang lain yang berlomba dan berprestasi baik pada bidang akademik maupun non akademik.(ar/pt/Af)