Muhammad Alwan, Sekali Tampil Raih Prestasi Bergengsi

Surakarta – Prestasi terbaru siwa MAN 2 Surakarta, Ananda Muhammad Alwan patut dibanggakan lembaga sekolahnya. Puisi dengan Judul ‘Seorang Pandir’ itu  mampu menyingkirkan peserta lainnya pada even  Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB), tingkat Jawa Tengah, sebagai juara 1 dan berhak memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,00 (lima juta rupiah) dan Tropy. Hadiah diserahkan oleh Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah,  Tirto Suwondo,  di Graha Sabha Buana Surakarta, Selasa (6/11).

Menurut kepala MAN 2 Surakarta, Nuri Hartono,  dalam kesibukannya mendampingi siswa mengatakan semakin lama MAN 2 Surakarta semakin berjaya dalam prestasi akhir-akhir ini baik bidang akdemik maupun non akademik. Rasa bangga dan bahagia berbaur menjadi satu menambah energi baru untuk lebih serius memimpin MAN 2 Surakarta. Ternyata, MAN 2 Surakarta penuh dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, Madrasah memang Hebat dan Bermartabat.

Joko Santosa, selaku pembimbing kegiatan tersebut menyayangkan, baru kali ini MAN 2 Surakrata mengikuti kegiatan itu. Padahal kegiatan  ini sering diadakan.

“ Mohon maaf. Itu karena kurangnya informasi.Dan terimakasih kepada selurah civitas akademika MAN 2 Surakarta, sehingga salah satu siswanya bisa meraih juara I tingkat Jawa Tengah,” ujarnya merendah.

Muhammad Alwan salah satu siswa kelas XI IPA 4 yang menyandang sebagai juara I pada  lomba menulis  Puisi Tingkat Jawa Tengah ini mengungkapkan kegembiraanya.

“Selama ini bakat mengenal tulis menulis baru tersalurkan sekarang. Terimakasih atas bimbingan bapak ibu guru MAN 2 surakarta yang dengan sabar berusaha melejitkan prestasi di bidang tulis menulis. Juga kepada kedua orangtua yang telah memberi support lahir bathin.  Semoga kedepannya bakat tetap tersalurkan pada even yang lebih tinggi dan bergengsi,”tutup Alwan. (gie_rma/bd)