8 Rombongan CJH Kota Tegal Serahkan Koper Haji

Tegal – Sebanyak 349  calon jamaah haji Kota Tegal ditambah 4 jamaah mutasi dari Kabupaten Tegal dan 1 orang dari Purwokerto berdatangan menyerahkan Koper Haji untuk diangkut ke truk menuju Asrama Haji Donohudan Solo sehari sebelum pemberangkatan, Jum’at (11/08) di Kantor Kementerian Agama Kota Tegal.

Salah satu petugas penerimaan sekaligus penanggung jawah koper Calon Jamaah Haji, Deddy Setiaji mengatakan, panitia sudah siap menerima koper haji sejak pukul tujuh pagi, Koper haji tersebut dibagi menjadi 8 rombongan dan masing-masing rombongan diberi ciri yang berbeda dengan ditandai pita warna.

Kopor Calon Jamaah Haji, rombongan pertama ditandai dengan pita warna merah, rombongan kedua pita kuning, rombongan ketiga pita biru, rombongan keempat pita coklat, rombongan kelima pita hijau, rombongan keenam pita putih, rombongan ketujuh pita orange dan rombongan kedelapan ditandai dengan pita ungu,”jelas Deddy

Penerimaan kopor, diperkirakan akan terkumpul semua pada hari ini juga, dan segera diangkut dengan menggunakan tiga truk. Truk akan bergerak menuju Asrama Haji Donohudan Solo sekitar pukul 21.00 WIB, ” imbuh Deddy

Sementara itu, ditempat terpisah Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Abdul Gofir disela-sela penyerahan koper para jama’ah menghimbau agar para jama’ah untuk tidak membawa terlalu banyak barang yang tidak perlu karena nantinya barang tersebut akan merepotkan jamaah itu sendiri saat melakukan ibadah haji, “imbau Abdul Gofir.

Untuk mengantisipasi berbagai kekeliruhan, baik yang berhubungan dengan penempatan pita, kesalahan jamaah pada rombongan lain dan keterlambatan penyerahan koper, maka petugas dihimbau untuk bekerja maksimal dan jemput bola jika diperlukan, “tekan Gofir. (IM/rf)