Muharram Lebaran bagi Anak Yatim

Tegal (Slawi) – Muharram adalah momentum bagi MIN 3 Tegal untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu khususnya di lingkungan MIN 3 Tegal. Ini adalah kegiatan perdana MIN 3 Tegal untuk mengisi kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tahun ini.

Kali ini 11 siswa yatim menerima santunan. Santunan diberikan setelah upacara bendera di Halaman MIN 3 Tegal. Senin pagi (24/09).

Dalam sambutannya, kepala MIN 3 Tegal, Amirudin menyatakan bahwa muharram adalah lebaran bagi anak-anak yatim, karena di bulan ini hampir seluruh umat Islam di Indonesia mengadakan santunan bagi anak- anak yatim. Anak-anak yatim yang diperlakukan tidak baik, tentu akan berefek kepada masa depannya. Ia harus tetap percaya diri dan tetap berada dalam keoptimisan hidup. Untuk itu, tugas kita lah untuk bisa memberikan hal tersebut kepada anak yatim bukan dengan menghardiknya apalagi menzalimi psikologisnya.

“Pada bulan Muharram ini kami bekerja sama dengan BMT An Najah Kab. Tegal untuk berbagi kegembiraan bersama anak-anak yatim khususnya yang bersekolah di MIN 3 Tegal berupa tabungan siswa, souvenir, dan beberapa alat tulis. Terima kasih kepada BMT An Najah, Bapak dan Ibu guru, serta semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara ini. Semoga semuanya mendapat berokah dari Allah swt” ungkap Amirudin.

Dari pihak BMT yang dipimpin langsung oleh direkturnya, Lukman Hakim menyampaikan komitmennya untuk terus memberikan bantuannya sebagai rasa peduli terhadap anak yatim.

” Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk meringankan sedikit beban mereka dan semoga kerja sama kita dengan MIN 3 Tegal semakin erat”, tuturnya (gus27/za/rf)