Muhiban Resmi Jabat Kepala MTs. N 8 Kebumen

Kebumen – Kepemimpinan MTsN 8 Kebumen memasuki babak baru. Setelah  sebelumnya dikepalai oleh Plt. (Pelaksana Tugas), kini  hadir seorang pimpinan baru yaitu Muhiban. Sebelum dilantik dilantik oleh Musta’in Ahmad, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng pada Senin, (23/08) di aula lantai 2 gedung Kanwil, dia menjabat sebagai Wakil Kepala Bagian Kurikulum (Waka Kurikulum) di MTs.N 2 Kebumen.

Sebagai kelanjutan pelantikan di Kanwil, Selasa, (31/08) bertempat di ruang rapat MTsN 8 Kebumen dilaksankan serah terima jabatan (sertijab) dari Pelaksanan Tugas sementara Mukhdor kepada pejabat definitif Muhiban.

Berlangsung secara sederhana dan tetap menjaga protocol kesehatan, sertijab dihadiri dan disaksikan Kepala Kankemenag Kebumen H. Panut, Kasi Pendidikan Madrasah Hj. Suwaibatul Aslamiyah, Kasubbag TU H. Khamid, pengawas, dan para Guru/Pegawai MTs.N 8 Kebumen.

Saat memberikan sambutannya, H. Panut mengatakan, dalam rangka meningkatkan kualitas madrasah, maka layanan di madrasah harus diukur dari segi outcomenya, bukan hanya input dan outputnya saja. “Maksud saya bukan hanya penerimaan siswa lalu meluluskan saja, tetapi bagaimana madrasah bisa mewujudkan siswa memiliki kemampuan/kompetensi untuk masa yang akan datang. Maka perlu diciptakan berbagai inovasi dan peningkatan kompetensi peserta didik agar bisa go internasional,” ujar H. Panut.

Panut berharap dengan Kepala Madrasah baru, tentu akan menjadikan semangat baru dan memunculkan ide – ide baru untuk pengembangan MTs. 8 kedepan. Terlebih dengan situasi pandemic seperti sekarang, tentu dibutuhkan berbagai langkah dan upaya yang harus ditempuh guna mensikapinya. Harapan Saya, mudah – mudahan di tangan Pak Muhiban nanti,  MTs.N 8 Kebumen akan menjadi madrasah yang lebih baik lagi kedepannya, madrasah yang hebat bermartabat” tutup H. Panut.

Sementara itu, Muhiban dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas ini adalah amanah. “Insya Allah Saya akan menjalankannya dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ucap Muhiban.

Untuk itu, mengingat besarnya tanggung jawab yang harus dilaksankan, dia memohon dukungan dari seluruh civitas MTs.N 8 Kebumen dan jajaran Kankemenag Kab. Kebumen. Ia bertekad akan membawa MTs.N 8 Kebumen menjadi lebih baik lagi kedepannya.“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT karena tempat tugas yang baru ini dekat dengan rumah tinggal, Saya mohon doa restu dari Bapak/Ibu, mudah – mudahan saya bisa bekerja maksimal lahir dan batin,” lanjutnya.

Adapun rencana jangka pendek yang disampaikannya, untuk sementara ia akan berkonsentrasi melanjutkan program kegiatan yang sudah disusun pejabat lama di semester ini. (fz).