Munfarida, Juara I Lomba Tahfidz Juz 30 tingkat Jateng

Rembang – Peserta asal Kabupaten Rembang, Munfarida berhasil menyabet medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Jawa Tengah yang diadakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (29-30/3/2019) di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Munfarida merupakan guru RA Masyithoh, Lodan, Rembang yang berangkat bersama 10 peserta lainnya untuk mengikuti Porseni yang terdiri atas empat lomba. Pada cabang lomba lain, yaitu senam Islam Ceria, lomba cerita bergambar, dan lomba cipta lagu anak Islami, belum berhasil membawa pulang piala.

Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Rembang, Siti Aminah mengatakan, prestasi yang ditorehkan oleh kontingen Rembang secara khusus dipersembahkan untuk pemerintah Kabupaten Rembang dan Kankemenag Kabupaten Rembang yang telah mendukung secara khusus keikutsertaan IGRA Rembang dalam Porseni ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Kemenag Rembang yang telah mensupport kami, baik secara materi maupun moral,” kata Aminah.

Secara umum, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Rembang yang telah mendorong penuh upaya IGRA, sehingga mendapatkan prestasi tingkat Provinsi ini.

Semangat tinggi

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah mengapresiasi tinggi capaian IGRA Kabupaten Rembang. Walaupun hanya satu medali, namun prestasi ini dinilai merupakan sebuah ikhtiar yang luar biasa.

“Kami tahu bahwa guru RA itu mempunya i semangat yang luar biasa. Walaupun gaji tak seberapa, namun mereka selalu ingin tampil maksimal dan kompak luar biasa,” ungkap Atho’illah.

Semangat mereka, lanjut Atho’illah, perlu ditiru oleh segenap ASN Kemenag Rembang, dan juga pegawai lain yang masih berstatus honorer. “Tirulah semangat dan keikhlasan mereka dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,” pungkas Atho’illah. (iq/gt)