Mustain : Cintai Pekerjaan dimanapun Kita Berada

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar Musta’in Ahmad menyampaikan kepada jajaran Subbag Tata Usaha se-Solo Raya untuk menanamkan rasa cinta pada pekerjaan di manapun tempat tugasnya. Hal tersebut disampaikan Kepala Kemenag saat membuka Rakor Kasubbag an se-Eks Karesidenan Surakarta di Resto Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, (14/02).

“Kita harus menanamkan pada diri kita bahwasanya cinta merupakan kunci semua hal. Dengan cinta yang jauh menjadi dekat, yang kecil menjadi besar dan yang susah menjadi ringan. Dengan cinta juga pekerjaan yang menjadi tugas kita akan lebih bermakna,” ucap Musta’in.

Selain itu, Kepala Kemenag Karanganyar juga mengapresiasi kepada tim Humas Kemenag Kabupaten Wonogiri yang meraih peringkat pertama sebagai kontibutor berita terbanyak se-Jawa Tengah, disusul Kabupaten Temanggung, Kudus, Karanganyar dan Klaten.

Terkait dengan rencana pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Kemenag di Jawa Tengah, Musta’in Ahmad mengajak Kemenag se-Solo Raya untuk mencanangkan hasil yang sangat memuaskan saat pemeriksaan, yaitu WTP.

“WTP yang dimaksud disini adalah WTP Wajar Tanpa Pemeriksaan, maksudnya karena terlalu baiknya laporan keuangan kita sehingga auditor dengan sangat mudah menyimpulkan bahwa laporan yang telah kita kerjakan itu baik,” tegasnya.

Mengakhiri, Kepala Kantor mengajak peserta rakor untuk melakukan pekerjaan dengan keikhlasan dan penuh tanggung jawab. “Kita sudah diberi kesempatan berkarir di Kemenag, maka dari itu kita harus melakukan amal-amal mulia disini dan melakukan semua dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Dalam rakor tersebut dihasilkan beberapa kesimpulan, diantaranya adalah terkait keseragaman honor-honor kegiatan kantor, penghapusan BMN, Impasing Humas dan Analis Kepegawaian, Pendataan Pegawai Non PNS, serta kelengkapan berkas Zona Integritas yang sudah dikirim. (ida-hd/gt)