Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kec. Sidomukti Kota Salatiga

Salatiga — Bertempat di Aula Kec. Sidomukti Kota Salatiga, Pengurus Kwartir Ranting Sidomukti mengadakan Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kec. Sidomukti, Kamis (07/10). Musran dihadiri oleh Ketua Kwarcab Harian Kak Adhi Isnanto didampingi Andalan Cabang Urusan Orhum Kak Dwi Arso HP. Ketua Pusdiklatcab Kak Untoro ( GPAI DPK Kemenag Kota Salatiga, Camat Sidomukti selaku Ka Mabiran, Kepala Polsek Sidomukti selaku Anggota Mabiran, Pengurus Kwarran Sidomukti, Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs., SMA/SMK/MA selaku Ka Mabigus/ atau yg mewakili sebanyak 38 orang.

Dalam Sambutan pembukaannya, Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Salatiga, Kak Adhi Isnanto mengharapkan agar Musran ini bersungguh-sungguh dalam menyusun program kerja Kwarran Sidomukti periode 2021-2024 yang disesuaikan dengan suasana kekinian kaum milenial. Beliau juga berpesan bahwa pramuka adalah satu-satunya organisasi yang solid tidak terlibat politik praktis dari tingkat nasional s.d. tingkat gugus depan. Untuk itu,  memilih pengurus dg mengedepankan musyawarah mufakat, dan memilih pengurus yang bersedia dan sempat untuk mengelola organisasi. Musran dipimpin oleh Presidium yg diketuai  oleh Kak Untoro mewakili Pangkalan SLTA , Sekretaris Kak Esti, Ka Mabigus SD Dukuh 05 dan anggota presidium Kak Rini Pembina Gudep SMPN 5 Salatiga. Adapun hasil sidang pleno I, II, dan III adalah sebagai berikut :

Sidang Pleno l :

Laporan pertanggungjawaban pengurus lama periode 2015-2020 yang disampaikan oleh Ka Kwarran Sidomukti Kak Muh. Rowi.

Tanggapan dari peserta sidang :

Pengesahan pengurus demisioner dan pembacaan SK Presidium.

Sidang Pleno ll :

Pembahasan Program Kerja Kwarran Sidomukti periode 2021-2024.

Pembacaan dan Pengesahan Program Kerja oleh Ketua Sidang.

Sidang Pleno lll:

Pemilihan Ketua Kwarran Sidomukti dan Tim Formatur

Terpilih Sebagai Ka Kwarran Sidomukti periode 2021-2024 Kak H. Sriyanto, S.Pd., M.Pd.

Tim Formatur terdiri dari:

1. Ka Kwarran Sidomukti Terpilih

2. Ka. Kwarran Sidomukti yg lama

3. Perwakilan Pangkalan SD/ MI kak Titi dari SD Lebah Putih

4. Perwakilan Pangkalan SMP/ MTs. Kak Rini dari SMPN 5

6. Perwakilan Pangkalan SMA/ SMK Kak Untoro dari SMKN 1

7. Perwakilan pengurus lama Kak Muh. Muzakki Ka MI Dukuh selaku Ka Mabigus.

Sidang Tim Formatur dilanjutkan ruang pertemuan KS SMKN 1 Alhamdulillah dapat melengkapi pengurus Kwarran Sidomukti , dan segera dimintakan SK dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Salatiga. (Untoro)