Nama Madrasah Boleh Berubah tapi Prestasi Harus Tetap Hebat

Sragen – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri hendaknya tetap mempertahankan prestasi yang telah diraihnya selama ini, bahkan harus meningkatkannya. Demikian pesan Kakankemenag Kab. Sragen, H. Ahmad Nasirin ketika mengukuhkan 9 kepala MIN dan 4 Kepala Urusan Tata Usaha MTsN di Aula  setempat, Jumat (13/04).

Kegiatan pengukuhan pejabat tersebut adalah konsekuensi dari terbitnya Keputusan Menteri Agama  Nomor 810 Tahun 2017 tentang Perubahan Nama Madrasah Aliyah Negeri, Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Provinsi Jawa Tengah. Ahmad Nasirin mengatakan dengan terbitnya KMA Nomor 810, nomenklatur MIN dan MTsN di Jawa Tengah berubah, tak terkecuali di Sragen. Untuk itu semua kepala MIN dan Kaur TU MTsN harus kita lantik ulang sesuai nomenklatur yang baru.

“Walaupun nama setiap MIN berubah, tapi saya harap tidak ada pengaruhnya bagi MIN, prestasi dan daya tariknya harus dipertahankan dan ditingkatkan, sambil mensosialisasikan nomenklatur yang baru,” harap Nasirin.

Pada pengukuhan yang dihadiri sekitar 60 orang terdiri dari pejabat struktural dan fungsional di Kankemenag Sragen serta undangan yang lain tersebut dikukuhkan 8 Kepala MIN antara lain: Samsuri, S.Ag. sebagai kepala MIN 1 Sragen, Siti Asiyah, M.Ag sebagai kepala MIN 2 Sragen, Drs. Sukat sebagai kepala MIN 3 Sragen,  Ahmad Mudhofar Hasan, S.Ag sebagai kepala MIN 4 Sragen,Siti Marwiyah, S.Ag sebagai kepala MIN 6 Sragen, Gimin, S.Ag sebagai kepala MIN 7 Sragen, Muh Rosyid Ridho, S.Ag sebagai kepala MIN 8 Sragen, Ruslan Haifani, S.Ag sebagai kepala MIN 9 Sragen

Sedangkan Kaur TU MTsN yang dilantik yakni : Hardjanti sebagai KAUR TU MTsN 1 Sragen, Siti Harini Nurul Barokah, BA sebagai KAUR TU MTsN 2 Sragen, Nining Sri Murni, SE sebagai KAUR TU MTsN 3 Sragen, Sarmi, SE sebagai KAUR TU MTsN 4  Sragen, Sulistiawan, S.Fil sebagai KAUR TU MTsN 5 Sragen, Sofyan Jodi TZ, S.Sos.I sebagai KAUR TU MTsN 6 Sragen, Sugiman sebagai KAUR TU MTsN 7 Sragen, Ali Haryono, S.Pd.I sebagai KAUR TU MTsN 8 Sragen

Selain pengukuhan Kepala MIN dan Kaur TU MTsN turut dilantik juga Fajar Yogatama S. Kom sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama, yang sebelumnya menjabat sebagai Pengevaluasi Tenaga Kependidikan Seksi Pendidikan Madrasah.
Pada akhir sambutan dan pengarahannya, Ahmad Nasirin mengingatkan sumpah jabatan yang telah diucapkan dan selalu berusaha meningkatkan kapasitas diri dan berinovasi demi kemajuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen. (ira1/Wul)