Nasihudin : Prinsipnya Dari Anggota Untuk Anggota

Note : konten RAT koperasi  bisa masuk web kanwil, apabila ada inovasinya di koperasi tersebut. Kalo hanya laporan penyelanggaraan RAT maaf sy drop.

Replay : setidaknya isinya bisa memotivasi koperasi kemenag bagi yg membacanya, kalo untuk inovasi mungkin terlalu banyak yg harus dipaparkan mba, karena koperasi tulus ini setiap saat selalu berinovasi…dari yg blm mempunyai wisma sekarang jadi ada, dari toko biasa yg tdk begitu laku mjd minimarket yg representativ….ini sengaja saya naikkan tentang garis besar secara asset yang signifikan bisa mencapai 11 miliar sampai skrg..

===========================================================================

Kebumen-Kepala Kankemenag melalui Kasi Pendidikan Madrasah menyampaikan bahwa secara empiris Koperasi merupakan ekonomi kerakyatan yang bisa membantu ekonomi masyarakat. Hal ini disampaikan saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri Tulus Kemenag Kebumen di aula setempat, (14/2)

Menurutnya baik secara langsung maupun mikro bisa di buktikan dengan jasa dan prosedur yang sederhana karena prinsipnya dari anggota dan untuk anggota. “Ini bisa dibuktikan dengan jasa dan prosedur yang sederhana,” kata Nasihudin yang juga salah satu Badan Pengawas Koperasi Tulus, “prinsipnya dari anggota untuk anggota,” imbuhnya.

Koperasi yang sudah lama berdiri ini mulai pesat berkembang beberapa tahun belakangan, baik secara fisik bangunan dan juga pendapatannya. Menurut salah satu pengurusnya bahkan asetnya saat ini sudah mencapai lebih dari 11,7 miliar. “Berkat sinergi yang bagus antara pengurus dengan anggota,” ucapnya.

Rapat yang dihadiri oleh 500an lebih undangan bisa menerima dengan baik atas laporan pertanggungjawaban pengurus untuk tutup buku tahun 2018. “Seluruh laporan pertanggungjawaban pengurus di tutup buku tahun 2018 ini bisa diterima seluruh anggota,” jelas salah satu anggota yang hadir.

Pelantikkan Pengurus Baru

Selain rapat tahunan juga ada pemilihan pengurus dan pengawas baru untuk periode tahun 2019 – 2010. Pemilihan berlangsung demokratis dengan voting menggunakan blangko yang kemudian diisi oleh masing-masing anggota untuk penentuan pilihannya.

Drs Burhan Ahmad kembali terpilih menjadi ketua, dia merupakan pengurus lama yang secara otomatis masih diberi kesempatan satu tahun lagi. Dua pengurus yang baru masuk atas voting tersebut adalah H Najemul Huda dan H Atam Ruba’i, mereka merupakan ASN Kankemenag bagian umum dan Penghulu Madya pada KUA Kecamatan Gombong. Dan beberapa anggota yang lama masih menduduki posisi semula.

Pengurus baru dilantik oleh Ketua Primer Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) H Alip M Kes disaksikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Ketua DEKOPIN Kebumen.(pt)