Nasirin : Selesai Satu Urusan, Kerjakan Sungguh-sungguh Urusan yang Lain

Karanganyar “Faidzaa faraghta fanshab… maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar Ahmad Nasirin mengutip surat Al Insyirah ayat 7 saat memberikan pembinaan dalam Apel Senin pagi di Halaman Kantor, Senin (28/01).

“Bulan Januari Tahun 2019 segera berakhir. Untuk semua Kasubbag, Kasi dan Penyelenggara kami harap segera membuat Tor kegiatan di tahun 2019. Kalaupun itu sudah dibuat, coba dikaji kembali agar kegiatan yang kita buat benar-benar bermakna dan membawa manfaat untuk masyarakat,” lanjut Kepala Kantor mengajak seluruh pegawai untuk segera memulai kegiatan-kegiatan DIPA tahun 2019.

Nasirin mengajak jajarannya, agar kegiatan yang akan dilaksanakan pada masing-masing seksi untuk dikoordinasikan dengan baik, utamanya adalah dengan pimpinan selaku pemilik anggaran. Hal ini disampaikan agar apa yang sudah direncanakan berjalan dengan baik.

“Koordinasikan kegiatan yang akan dilakukan dengan seluruh staf untuk mendapatkan saran dan masukan. Kemudian sampaikan kegiatan tersebut dengan pimpinan selaku pemilik anggaran agar pimpinan tahu dan dapat memberi arahannya,” pungkasnya.

Selepas memberi arahan terkait rencana kegiatan di tahun 2019, Kepala Kemenag menanyakan kegiatan masing-masing seksi pada hari Senin ini. Sebagian besar Kasi/Gara, kegiatannya adalah melakukan koordinasi dengan stakeholder lain. Sedangkan Kepala Kemenag dan beberapa Pengawas pendidikan agama menghadiri acara Pelantikan Pengurus APSI Kabupaten Karanganyar Masa Bakti 2018 – 2023. (ida-hd/gt)