Fakih Khusni Laporkan Kegiatan Rakor Di Solo Untuk Bahan Publikasi Kankemenag

Wonosobo – Hari pertama tim Zona Integritas (ZI) Kankemenag Kab. Wonosobo berada di Solo untuk emngikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pembangunan ZI Oleh Kanwil Kemenag Jateng, pada hari Selasa, (8/6) Fakih Khusni selaku Kasi Pais Kankemenag Wonosobo sekaligus tim ZI melalui pesan whatsapp melaporkan hasil dari kegiatan tersebut kepada Humas untuk selanjutnya di publikasi.

Dalam resume yang dikirim pada hari Rabu, (9/6) Fakih menuliskan, dalam kesempatan tersebut Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Jateng Fajar Adi Nugroho menyampaikan sebagai upaya percepatan pembangunan ZI, dirasa perlu dilakukan pendampingan teknis akselerasi Reformasi Birokrasi oleh Biro Ortala Kemenag RI.

Fajar Adi berharap dengan rapat koordinasi ini para peserta dapat mengambil kesempatan berharga ini untuk menentukan strategi dan inovasi pelayanan publik pada satker masing-masing, “adanya tata persuratan elektronik, presensi online dan digitalisasi pelayanan harus menjadi bagian dari peningkatan kualitas layanan yang harus diupayakan,” Kata Fajar.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Mustain Ahmad, pada awal sambutan pengarahan Ia berupaya menggugah semangat para peserta dengan kepalan tangan dan teriakan semangat Kanwil Kemenag Jateng, “Majeng Majeng Majeng” dengan disamput tepuk tangan semangat seluruh peserta rakor.

Dalam kesempatan itu, Mustain, menyampaikan kepada sleuruh peserta yang hadir untuk terus memupuk semangat dalam perbaikan menuju ZI, “dengan energi positif perubahan terbaik dalam pembangunan ZI untuk keberhasilan masa depan Kementerian Agama. Harus ada kesamaan pemahaman dalam pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi yang Bersih Melayani (WBBM),” kata Mustain.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Kabag Biro Ortala Kemenag RI Kartika Darmawati, mengungkapkan bahwa Akselerasi Reformasi Birokrasi dalam rangka Pembangunan ZI dilaksanakan untuk ciptakan layanan unggulan dan inovasi berikan layanan terbaik kepada masyarakat, “kami berharap rapat koordinasi Overview Lembar Kerja Evaluasi Pembangunan ZI  menjadi gerak kebersamaan langkah untuk wujudkan Reformasi Birokrasi dalam rangka Pembangunan ZI,” tandasnya.

Keterlibatan menjadi peserta, Fakih Khusni bersama Tim ZI Kankemenag Wonosobo menyampaikan sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini, “insyaallah banyak informasi pengetahuan dan wawasan akan diperoleh sebagai ihtiar bersama wujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK WBBM,” kata Fakih.

Sementara itu saat dijumpai diruangnnya Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, saat membaca resume dari Fakih mengatakan, seluruh ASN diharap mampu berkontribusi dalam pembangunan ZI, komitmen dan profesionalitas sangat dibutuhkan dalam kesukasesan program tersebut, “kita semua adalah bagian dari abdi negara dan abdi masyarakat yang miliki watak melayani. Melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan adalah tanggung jawab bersama. Butuh komitmen seluruh asn yang ada di Kankemenag Kab. Wonosobo,” kata Farid.

Ia berpesan usai rakor berakhir, tim ZI setibanya di Wonosobo untuk segera melaporkan hasil dinas luar dalam rangka rakor dengan kanwil. Ps-ws