Nasyid TPQ Harapan Kota Magelang Semarakkan Bukber Ramadhan Bersama Anak Yatim

Kota Magelang – Lagu lagu Islami biasa diidentikan dengan suasana Ramadhan. Tidak ketinggalan pula dengan grup Nasyid TPQ Harapan yang dibina dan dilatih oleh salah satu Paif Kankemenag Kota Magelang Sri Marjanah Dwi Astuti yang pernah berprestasi pada Festival Anak Shaleh Tingkat Nasional di Banjarmasin sebagai Juara 1 Nasyid TKQ thn 2017 mewakili Jateng dan Juara 1 Nasyid TPQ Tk. Prov. Jawa Tengah tahun 2019 berkesempatan untuk tampil mengisi acara buka bersama Walikota dan Wakil Walikota bersama anak Yatim se Kota Magelang,Jum'at (30/04)

Ini adalah tampilan perdana sejak februari 2020 mereka tampil pada Rakornas LPPTKA BKPRMI di Puncak Bogor yang dihadiri Sarpani mewakili Dirjen PD Pontren Kemenag RI dan baru kali ini tampil lagi tanpa latihan.

Alhamdulillah meski setahun lebih tidak latihan langsung tampil tetap kompak sehingga mereka yang hadir dapat terhibur oleh penampilan mereka terlebih Walikota, Wawali dan Kakankemenag.

Adalah Kayla, Kamila, Fiola, Alma dan Atta yang masih duduk di bangku SD merupakan santri dari TPQ Harapan yang setiap hari Jum'at selalu mengikuti tambahan pembelajaran Nasyid di TPQ saat belum Pandemi, sehingga didukung bakat, kemampuan dan keseriusannya terpilih bergabung di grup Nasyid yang sangat menghibur dan berhasil menjuarai lomba-2 Nasyid dan tampil di layar TVRI Yogyakarta dan Semarang. Bahkan tidak hanya itu beberapa dari mereka berhasil menjadi Juara MTQ Pelajar sekaligus. Beberapa waktu yang lalu mereka juga mengajak santri Patuhi 5 M Prokes lewat lagu.

Harapan kedepan mereka mampu  bertahan, konsisten dengan lagu2 Islami  dan meningkat prestasinya baik lokal, regional maupun nasional.

Begitulah harapan sang Pelatih yang juga Paif Kankemenag Kota Magelang.(Wiwiek)