Nikmati Amanah Yang Diberikan Dengan Iklhas

Banjarnegara –  Sebagai amanah Undang-undang, rotasi dan mutasi jabatan menjadi suatu keniscayaan pada lembaga dan instansi.  “Setiap orang ada masanya setiap masa ada orangnya dan itu Sunatullah,” ucap Kekankemenag Kabupaten Banjarnegara, H. Masdiro pada Pisah Kenal Kepala MAN 2 Banjarnegara di Indoor MAN 2 Banjarnegara, Selasa (09/01).

Kegiatan dihadiri unsur Pemerintah Daerah, Kementerian Agama, Bank BRI, BKK, BPD, Bank Surya Yudja, Koramil Perpusda, MKKS Dindikpora, Kementerian Agama, Seksi Penma Kemenag, SMK, Muhammadiyah, Pengawas, Komite, Guru dan Pegawai MAN 1, MAN 2,  tidak ketinggalan pengurus OSIM.

“Sesuai dengan hitungan masa jabatan, saya telah menjabat di MAN 2 selama 5 tahun, 6 bulan dan 6 hari atau 66 bulan dan 6 hari sejak Juli 2012,” terang Mahmurodji. Bagi Mahmurodji memperjuangkan MAN 2 menjadi seperti saat ini menjadikan pengalaman dan kebanggaan dengan disertai suka dan duka.

Permohonan maaf disampaikan atas khilaf dan salah kepada para guru dan pegawai di MAN 2 Banjarnegara  selama menjabat di MAN 2 Banjarnegara, utamanya terkait kebijakan. Tidak lupa permohonan doa segera bisa beradaptasi dan bisa melaksanakan tugas baru di tempat baru.

Walaupun berbeda tempat, diharapkan tetap berkomitmen hubungannya memajukan madrasah dan  mengabdi bersama-sama guna mencerdaskan anak bangsa, lanjutnya.

Kepala Kankemenag, juga mengucapkan selamat atas perpindahan tugas para kepala Madrasah Negeri di Banjarnegara. Apa yang sudah di rintis khususnya di MAN 2 yang baik untuk dilanjutkan dan terus melakukan inovasi terkait peningkatan prestasi dan kualitas madrasah ke depan.

Diharapkan perpindahan jabatan tetap menjaga kekompakan, kondisi kondursif, dan peningkatan dalam pengelolan MAN, dengan semakin maju dan berkualitas. “Amanah yang diberikan juga dijaga dengan baik dilaksanakan dengan penuh keihlasan, karena harus dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT, pemerintah, dan masyarakat. Totalitas di mana saja bekerja, akan menjadikan pencapaian harapan menjadi optimal,” pesan Masdiro.

Pada akhir acara dilakukan serah terima jabatan dari Kepala MAN 2 Banjarnegara kepada Kepala yang baru Imam Sayoga. Juga di berikan tali asih dari dari Guru MAN 2, Komite, Pihak Perbankan yang hadir dan OSIM MAN 2 kepada Mahmurodji juga Kepala TU MAN 2 yang juga dimutasi ke MAN 1 Banjarnegara.

Sesuai SK pucuk pimpinan MAN 1 dijabat Kepala yang berasal MAN Sumpiuh Banyumas, sedangkan MAN 2 Banjarnegara dijabat Kepala dari MAN 1 Banjarnegara.  Adapun H. Mahmurodji yang dulunya menjadi Kepala MAN 2 di pindah tugaskan ke MAN 2 Banyumas.(Nangim/bd)