Noor Ahmad bocorkan juara MTQ

Semarang – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa XXV tingkat Provinsi Jawa Tengah yang disenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah yang digelar sejak hari Jumat tanggal 1 Mei 2015 lalu.

Ketua Panitia MTQ Mahasiswa XXV DR. H. Noor Ahmad, MA menyampaikan ucapan terima kasih atas peran dan kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan alokasi anggaran dan perhatian bagi kelangsungan dan pengembangan LPTQ dalam menjalankan program-programnya, seperti halnya MTQ Mahasiswa yang notabene baru ada di Jawa Tengah. Harapannya perhatian dan kepedulian ini kedepan dapat terus berlangsung, semakin harmonis dan mantab.

“Terima kasih yang tidak terhingga atas dukungan dan kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terhadap Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dengan memberikan alokasi dana APBD untuk kegiatan-kegiatan kami, kedepan semoga program-program pengembangan dan membumikan Al Quran di Jawa Tengah dapat terus diselenggarakan”, ucap Noor Ahmad mengawali sambutan.

Bagi perguruan tinggi yang telah berpartisipasi mengirimkan kafilahnya untuk mengikuti setiap musabaqah yang tersedia merupakan sambutan yang membahagiakan bagi panitia dalam pagelaran yang diadakan setiap tahun sekali ini. Ditengah masifnya efek globalisasi dan westernisasi yang makin membenamkan generasi muda, namun tidak sedikit para mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah bisa menunjukkan potensi diri mereka yang tetap istiqomah dalam menggeluti pengembangan quran.

MTQ Mahasiswa XXV ini wujud implementasi pemerintah provinsi Jawa Tengah dengan Kementerian Agama dalam mendukung dan mensukseskan dari program Revolusi Mental yang digadang-gadang pemerintah untuk melakukan perubahan mental yang lebih baik karena semakin dirasakan terjadinya degradasi moral yang kian hari kian memprihatinkan.

Saat menyampaikan sambutan penutupan pada MTQ Mahasiswa XXV Noor Rahmad mengucapkan rasa ketertarikannya pada salah satu finalis musabaqah yang diperlombakan, sehingga Beliau membocorkan salah satu juara dari cabang lomba tersebut.

“Yang menarik dalam MTQ Mahasiswa XXV adanya salah satu finalisnya berasal dari Akademi Kepolisian Semarang yang saat presentasi berhasil memukau para dewan hakim dan penonton, pasalnya calon bintara polisi tersebut dengan mantab mampu meyakinkan para dewan hakim atas makalah yang ditulisnya, terlebih saat diberikan pertanyaan terkait materi makalahnya dia bisa meyakinkan para dewan hakim bahkan saat dewan hakim memberikan pertanyaan dalam 3 bahasa : Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dengan fasih dan lancar dia menjawab dan menjelaskan serta meyakinkan isi makalahnya”, ungkap Noor Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Rektor Unwahas.

“Disaat masyarakat Indonesia di-galau-kan oleh pemberitaan miring antara KPK dan POLRI namun disini ada calon bintara polisi yang mempunyai prestasi luar biasa, terlebih mempunyai pemahaman agama dan bahasa yang mengesankan, makanya sebelum SK juara dibacakan saya umumkan bahwa juara untuk MMIQ adalah wakil dari AKPOL”, tambah Noor Ahmad diiringi tepuk tangan para hadirin.

Dari hasil rekap dewan hakim diketahui bahwa Juara Umum MTQ Mahasiswa XXV ini diraih oleh kontingen dari Universitas Islam Negeri Wali Songo Semarang dengan menyabet 5 juara dari 6 cabang yang diperlombakan. (gt)