Nor Rosyid Ajak Guru Yang Lulus Sertifikasi 2017 Selalu Bersyukur pada Allah

Jepara – Kementerian Agama Kabupaten Jepara menyerahkan Sertifikat Kelulusan Pendidikan Bagi Guru Lulus Sertifikasi Pendidik Tahun 2017 di Aula 2 Kemenag Jepara, Senin (30/04). Sertifikat ini sebelumnya sudah diserahterimakan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten setempat di Hotel Gracia Semarang, Jumat (27/04).

Di Kabupaten Jepara, ada 33 pendidik yang lulus Sertifikasi Pendidik dari semua tingkat. Masih ada 15 orang yang masih akan mengulang tahun depan. Seperti yang diungkapkan Kasi. Pendidikan Madrasah, Lutfiah, bahwa ada 33 orang yang lulus.

“Dari 33 orang tersebut rinciannya adalah 9 orang dari RA, 15 orang dari MI, 3 dari MTs, dan 6 dari MA. Sedang masih ada 15 orang yang masih belum lulus” ujar Lutfiah.

Bagi yang belum lulus Lutfiah berharap supaya tidak berkecil hati karena masih bisa mengulang lagi tahun depan.

“Bagi yang belum lulus, kami harap jangan berkecil hati. Karena masih ada kesempatan mengulang lagi tahun depan. Namun jika masih gagal, akan diberi kesempatan mengulang hingga 3 kali. Jika sudah 3 kali sudah tidak bisa lagi mengulang” tutur Lutfiah.

Bagi guru yang baru saja lulus sertifikasi pendidik tahun 2017 juga mendapat kabar bahagia, bahwa tunjangan sertifikasinya akan cair bulan Mei ini.

“Kabar baik untuk guru yang lulus tahun 2017, tunjangannya akan diusahakan cair bulan Mei ini bersama-sama dengan guru yang lain” tutup Lutfiah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat.

“Kami ucapakan selamat bagi yang mampu lulus tahun 2017. Dan bagi yang belum masih akan bisa mengulangnya tahun 2018 ini” ujar Nor Rosyid.

Nor Rosyid juga mengingatkan supaya para guru yang telah lulus sertifikasi pendidik untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

“Karena hakekatnya keberhasilan kita sepenuhnya pemberian Allah SWT. Kita hanya berusaha, dan Allah yang menentukan. Apabila kita sekarang diberikan keberhasilan maka sepatutnya kita berterima kasih kepada Allah SWT dengan cara bersyukur sebanyak-banyaknya” tutur Nor Rosyid. (fm/bd)