Nor Rosyid Ingatkan ASN Kemenag Supaya Netral Bebas Intervensi Politik

Jepara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam pengarahanya dalam acara Halal bi Halal dan Pembinaan ASN di Aula 2 Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Selasa (17/07), menyampaikan supaya ASN Kementerian Agama Kabupaten Jepara di tahun-tahun politik seperti ini agar bersih, netral, dan bebas dari intervensi politik.

“ASN Kementerian Agama harus bersih, netral, dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme. Jangan sampai ASN di lingkungan Kementerian Agama dianggap provokator untuk mendukung salah satu calon pemimpin daerah atau mengarahkan pilihan di pemilu legislatif tahun depan. Apalagi sampai terlibat dalam politik uang. Hal itu sungguh sangat memalukan dan sangat disayangkan” ujar Nor Rosyid.

Lebih lanjut Nor Rosyid, menekankan kepada ASN dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Jepara, supaya mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami berharap setelah selesainya acara ini, ASN mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta mampu mempertanggung jawabkan kinerjanya, baik secara langsung pada atasan, atau melalui pelaporan kinerja dalam Laporan Capaian Kinerja Hariannya yang harus memang sesuai dengan apa yang telah dilakukannya” tutur Nor Rosyid.

Nor Rosyid juga tak lupa memberi pesan pada ibu Dharma Wanita Kementerian Agama supaya selalu mendukung suaminya dalam bekerja.

“Ketika kita menikahi orang yang menjadi pilihan kita, kita akan berbagi banyak hal. Berbagi dukungan, berbagi semangat, dan hal-hal yang lain. Karena itu sebenarnya nggak cuma istri hebat di balik kesuksesan suami, tapi ada suami hebat juga di balik kesuksesan istri. Karena bagaimanapun kesuksesan itu bisa didapat dengan dukungan dari pasangan, baik secara langsung atau tidak langsung’ tutur Nor Rosyid.

Sejatinya Pembinaan ASN rutin selalu dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Jepara setiap hari kamis terakhir setiap bulan. Dan dikarenakan masih bertepatan setelah Hari Raya, maka diagendakan pula Halal bi Halal di dalamnya.

Tidak hanya itu, acara ini juga akan diisi oleh pelepasan salah satu pegawai Kementerian Agama Kabupaten Jepara, yakni Bp. Djalal Suyuthi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi PAIS yang telah memasuki masa pension per 01 Juli 2018. (fm/bd)