Nor Rosyid: Setiap Komponen Madrasah Harus Proaktif Mendukung Kemajuan Madrasah

Jepara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, melantik Pengurus Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) 02 Jepara Masa Khidmat 2018-2022 di gedung LP Ma’arif Jepara, Selasa (31/07).

Hadir dalam pelantikan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Ketua LP Ma’arif Jepara, Fathul Huda, serta seluruh pengurus KKMTs 02 Jepara yang akan dilantik hari ini.

Sebelumnya, pemilihan pengurus KKMTs 02 Jepara masa khidmat 2018-2022 telah dilaksanakan di Hotel Kencana Bandungan pada hari Sabtu, 07 Juli 2018.

Ketua KKMTs 02 Jepara yang terpilih, Muallimin, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh anggota yang hadir dan turut serta mensukseskan pemilihan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan tak lain demi kemajuan madrasah kita. Kami berharap dari pimpinan, baik dari Kementerian Agama dan juga LP Ma’arif, untuk selalu memberi arahan kepada kami demi kesuksesan dan kebaikan semua madrasah yang berada dalam lingkup KKMTs 02 Jepara” ujar Muallimin.

Selanjutnya Muallimin, juga menekankan agar semua anggota bisa proaktif dalam setiap kegiatan koordinasi dan diskusi. Dimana kedepannya akan ada agenda besar yang akan dilaksanakan yakni reorganisasi pengurus MGMP.

“Setiap organisasi tidak akan berjalan apabila hanya mengandalkan satu orang saja, atau ketua dan bendahara, atau kepala dengan waka kurikulum saja, tetapi semua harus terlibat dalam setiap kegiatan yang sudah diprogramkan. Karena nantinya sekecil apapun kegiatan dan komponen madrasah akan sangat berpengaruh pada kemajuan dan kembali pada madrasah itu sendiri” ujar Muallimin.

Senada dengan hal tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, juga menekankan hal yang sama. Semua anggota dalam suatu organisasi harus aktif.

“Setiap komponen dalam organisasi meski mempunyai tugas sekecil apapun akan sangat berpengaruh pada kemajuan organisasi tersebut. Maka dari itu, madrasah yang juga merupakan organisasi harus secara intens melaksanakan koordinasi demi menjaga keaktifan setiap komponennya agar dapat terus maju dan selalu siap menghadapi tantangan” ujar Nor Rosyid. (fm/bd)