Optimalisasi Peran KUA Di Wilayah Timur Kota Semarang Dalam Penerapan 5 M.

Semarang – Wilayah timur di Kota Semarang, selain termasuk daerah yang padat penduduk, juga sangat hetrogen masyarakatnya. Oleh karenanya, peran KUA semakin vital dan urgen dalam ke ikut sertaan menanggulangi penyebaran wabah virus covid 19.

Kepala Kantor H. Muhdi melalui Kasi Bimas Islam Kemenag, H. Labib mewanti-wanti kepada semua Kepala KUA di empat kecamatan, yaitu Genuk, Pedurungan, Semarang Selatan dan Tembalang untuk peka melihat situasi perkembangan saat ini, tentunya dengan memperketat PROKES di setiap kantor KUA.

Salah satu gerakan realnya dengan menyediakan tempat untuk cuci tangan di depan kantor atau handsanitizer, sehingga setiap masyarakat yang datang dapat mencuci tangan.

“Tetaplah disiplin protokol kesehatan dalam melayani, mengingat berbatasan langsung dengan zona merah baru, yaitu Demak, setelah sebelumnya kena imbas dari gelombang covid dari Kudus”, tegasnya.

Pesannya pula kepada penyuluh, agar tak bosan mengingatkan warga ketika memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk disiplin penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi). (sd/bd)