Optimalkan Kinerja KUA, Kepala Kemenag Laksanakan Monitoring

Karanganyar – Awal tahun 2019 Kakankemenag Karanganyar, Ahmad Nasirin bersama Kasi Bimas Islam melakukan monitoring di KUA Kecamatan Kerjo. Dalam kunjungannya, Ahmad Nasirin menyampaikan bahwa awal tahun 2019 adalah momentum yang tepat dalam melakukan penyegaran dan mereviu tupoksi agar para pegawai memiliki greget kerja dengan penuh semangat.

“Awal tahun adakan penyegaran dan evaluasi tupoksi pada masing – masing pegawai, agar para pegawai memiliki semangat dan tantangan baru dalam kinerjanya,” ujar Ahmad Nasirin

Kakankemenag Kabupaten Karanganyar juga mengharapkan adanya terobosan dalam tiap – tiap program kerja agar mampu eksis mengikuti perkembangan jaman. Ia berpesan kepada pegawai KUA beserta jajarannya untuk selalu meningkatkan kinerja dan selalu mengembangkan diri dalam bidang dakwah ataupun dalam bidang teknologi.

“Semua pegawai KUA harus melek teknologi, minimal bisa mengoperasikan laptop agar metode dakwah nantinya juga berkembang. Sesekali tampilkan materi di layar LCD agar penyampaian dakwah lebih mengena,” ujar Ahmad Nasirin

Diakhir pembicaraanya Kepala kantor Kementerian agama juga menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya kepada para pegawai KUA Kecamatan Kerjo yang sudah mampu merealisasikan program kerja di tahun 2018. Semoga para pegawai tidak mudah puas dengan capaiannya saat ini dan selalu melakukan pembaruan yang dapat bermanfaat bagi umat.

Menindaklanjuti apa yang diarahkan Kepala Kemenag, Kepala KUA Kecamatan Kerjo, Rahman Siswanto memaparkan serangkaian program kerja KUA yang diharapkan mampu terealisasi dengan maksimal di Tahun 2019 ini.

“Kami dan segenap jajaran KUA Kecamatan Kerjo sudah sepakat dengan program kerja tahun ini. Semoga dengan bimbingan bapak, semuanya dapat terealisasi dengan maksimal,” kata Rahman saat berbincang dengan Kepala Kemenag dan Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Museri. (ida –hd/wuk)