PAIF Bulu bersama Warga Samin

PAIF Bulu Serahkan Hewan Qurban untuk Warga Samin

Sukoharjo – Penyuluh Agama  Islam Kecamatan Bulu  Kabupaten Sukoharjo mengadakan bakti sosial dengan menyerahkan satu ekor kambing kepada masyarakat Dukuh Samin Desa Sanggang Kecamatan Bulu   Kabupaten Sukoharjo.

Pada kesempatan tersebut Siti menyampaikan pesan dari Kakankemenag Kabupaten Sukoharjo Ihsan Muhadi agar selama PPKM darurat ini warga berkegiatan idul adha dirumah saja. ” Pertama kami sampaikan pesan Bapak Kepala Kemenag Kabupaten Sukoharjo H. Ihsan Muhadi, M Ag. kepada warga disini untuk mematuhi SE Menag no . 17 yaitu bahwa di masa PPKM Darurat ini warga  untuk melakukan ibadah shalat Jumat dan Shalat Idul Adha bersama Keluarga di rumah saja.

Lebih lanjut Siti mengatakan, dalam rangkaian kegiatan perayaan idul adha di masa PPKM darurat ini  PAIF Kecamatan Bulu berusaha untuk bergerak dan berbuat untuk kemaslahatan umat yaitu salah satunya dengan memberikan bantuan berupa satu ekor kambing hewan qurban kepada warga dukuh Samin untuk nantinya disembelih dan dibagikan.

Disamping itu Siti Muslihah juga menyampaiakn pesan dari isi SE no. 17 terkait penyembelihan hewan qurban hendaknya dilaksakan pada hari tasyrik yaitu setelah hari raya idul adha dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Dalam kegiatan ini siti Muslihah, PAIF Kecamatan Bulu  mewakili untuk menyerahkan secara langsung kepada masyarakat Dk. Samin yang diwakili oleh Gunawan selaku ketua RW sekaligus Ketua panitia pembangunan masjid Dk. Samin. Gunawan menuturkan, selama masa pandemic dan juga PPKM Darurat saat ini masyarakat banyak yang mengalami penurunan pendapatan sehingga bantuan itu sangat berarti dan bermanfaat.  ” Saya mengucapkan terima kasih sekali kepada Bapak-bapak dan Ibu penyuluh yang telah memberikan bantuan berupa satu hewan qurban yaitu kambing, tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami warga dukuh Samin yang saat ini juga merasakan dampak adanya pandemi korona dan PPKM Darurat ini, semoga mendapatkan balasan ganjaran  Allah Swt. Berlipat ganda.” Tutur Gunawan. Selain itu ia juga berharap pandemi corona ini segera mereda dan berakhir sehingga warga bisa hidup nyaman, tenang tidak selalu diliputi rasa khawatir akan tertularnya virus covid 19.

Perlu diketahui bahwa saat ini warga dukuh Samin sedang giat-giatnya bergotongroyong mendirikan masjid sebagai pusat kegiatan umat Islam dikarenakan wilayahnya yang terbilang cukup jauh dari keberadaan masjid.(sm/djp/rf)