Pasca Penerapan ZI, Kakankemenag ajak ASN lebih disiplin

Rembang – Zona Integritas telah dilaksanakan sepenuhnya pada tahun 2017 ini. Menjelang pergantian tahun, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah meminta kepada seluruh ASN untuk lebih disiplin dan berkomitmen dalam menjalankan tugas negara.

Dalam rapat pelaporan pelaksanaan Zona Integritas tahun ini, Atho’illah mengatakan, pihaknya mengapresiasi semua ASN yang telah menunjukkan komitmen dalam melaksanakan tugas.

Dalam zona integritas ini, Kemenag Rembang telah menerapkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Penegasan lima budaya kerja menjadi fokus Kakankemenag.

Berbagai inovasi pun telah dilakukan, antara lain dengan keserasian dalam memakai seragam dinas, mewujudkan green office, dan selalu menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan kantor.

Komitmen dalam melaksanakan tugas bukan hanya bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas. Namun juga harus diiringi dengan ketulusan hati dengan menunjukkan sikap ramah kepada siapa pun.

“Kami anjurkan kepada setiap ASN agar selalu menebar senyum dalam pelayanan, utamanya kepada masyarakat. Karena senyum itu juga merupakan sedekah. Dengan begitu publik akan merasa terlayani dengan baik,” kata Atho’illah.

Sementara tahun depan, Atho’illah meminta segenap ASN untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sangat penting untuk menjaga citra dan reputasi Kemenag di mata publik.

“Usia Kemenag yang telah memasuki angka 72 menunjukkan kematangan instansi ini dalam menjalankan birokrasi pemerintahan. Berbagai prestasi yang telah dicapai Kemenag harus mampu dipertahankan oleh semua ASN,” pungkas Atho’illah. — ss