Bupati dan Forkopimda Apresiasi Sukses Pelaksanaan Penyambutan Jamaah Haji Kab. Wonogiri

Wonogiri – Bupati Wonogiri, Joko Sutopo didampingi Forkompinda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri,  Kabag Kesra  dan menyambut kedatangan rombongan jamaah haji Kabupaten Wonogiri yang tergabung kloter 42  SOC sebanyak 294 orang, minggu kemarin di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Bupati Wonogiri dan jajaran Forkompinda secara langsung berdiri di halaman pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri menyalami semua jamaah haji kabupaten Wonogiri kloter 42 SOC yang baru turun dari bis, dan di lanjutkan sujud syukur dan istirahat sejenak menikmati sarapan pagi yang di siapkan Pemda.

Asisten Sekda bidang Kesra,  Edi Sutopo mengatakan 294 jamaah haji  Kabupaten Wonogiri  yang tergabung dalam kloter 42 SOC. Menurutnya bagi para haji, Pemkab Wonogiri berusaha memfasilitasi pelaksanaan ibadah haji. Di antaranya transportasi pengantaran ke embarkasi dan penjemputan, jaket, maupun konsumsi.

“Mohon maaf apabila ada kekurangan dan kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya jamaah haji baik pemberangkatan maupun pemulangan” katanya

Kasi Penyelenggara haji dan Umroh kankemenag Wonogiri, Wahid Arbani di temui di ruang kerjanya, Kamis (20/09) mengatakan pelaksanaan dan pelayanan jamaah haji kloter 41 dan 42 dari kabupaten Wonogiri berjalan dengan baik tahun ini. Bahkan Bupati dan Forkompinda memberikan apresiasi kepada panitia atas pelaksanaan penyambutan kedatangan jamaah haji kabupaten Wonogiri tahun 2018.

“Penyambutan haji di Wonogiri sebagai wujud syukur kami, bahwa perjalanan haji jamaah dari Wonogiri berjalan sukses. Mereka menjalankan ibadah haji dengan lancar dan pulang dengan selamat semua. Evaluasi secara menyeluruh akan kami bahas di rapat evaluasi bersama,” Jelas Wahid Arbani.

Tidak lupa, Wahid Arbani atas nama Kementerian Agama kab. Wonogiri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang pada tahun ini telah membantu menfasilitasi transportasi pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji dari Kabupaten sampai asrama haji maupun sebaliknya termasuk memberikan bantuan konsumsi dan jaket identitas jamaah haji.

“Semoga kerjasama dan komitmen dari Bapak Bupati Wonogiri dan jajaran mendapatkan balasan yang lebih banyak lagi dari Allah SWT, serta mendapatkan keberkahan utamanya di doakan para tamu-tamu Allah” Imbuhnya. (Mursyid/heri/rf)