Patroli Keamanan Sekolah MAN 2 Brebes Menyelenggarakan MUBES

Brebes – Musyawarah Besar Organisasi atau yang selanjutnya disebut Mubes adalah salah satu program kerja Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 2 Brebes  khususnya Komisi A yang membidangi legislatif.

Tahun 2021 ini Mubes PKS dilaksanakan di Aula MAN 2 Brebes yang mengusung tema “Revitalisasi Peran Patroli Keamanan Sekolah dalam meningkatkan Kualitas Organisasi Yang Berkarakter”. Mubes diikuti oleh 80 peserta tediri atas 30 peserta didik kelas X, 22 peserta didk kelas XI dan sisanya kelas XII. Hadir juga pada kesempatan tersebut seluruh perwakilan organisasi siswa dan alumni pengurus PKS sebagai tamu undangan.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Ibu Eti Sophia Wijayanti didampingi Pembina PKS Dedi Pratama pada Minggu, 07/11/2021 pukul  08.00 WIB. Disampaikan oleh Eti bahwa kegiatan mubes sebagai agenda tahunan hendaknya mampu menyiapkan dan melahirkan program-pogram baru disamping mempersiapkan estafet kepemimpinan organisasi sebagai upaya kaderisasi pengurus dengan kepengurusan yang baru.

“Semoga dengan adanya Mubes ini akan dapat menyusun dan menetapkan berbagai program kerjauntuk periode kepemimpinan yang akan datang,“ ucap Eti di akhir sambutannya.

Sementara itu, Syahrul Ardiansyah, komandan PKS menyebutkan, agenda mubes meliputi hal yakni laporan pertanggungjawaban, revitalisasi AD/ART dan pemilihan komandan. Ia berharap semua peserta aktif dan  dapat mengikuti  dengan penuh tangungjawab setiap proses kegiatan yang sudah tertuang dalam jadwal.

Setelah seharian kegiatan berlangsung Musyawarah Besar PKS  berhasil menetapkan M. Rafi Febriano (XI IPS 3) sebagai Komandan satuan baru periode 2021/2022 menggantikan Syahrul Ardiansyah (XII IPA 4) berdasarkan musyawarah mufakat.

“Menerapkan protokoler kesehatan yang ketat;  mengecek suhu badan, memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk lokasi dan menjaga jarak, alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar dan tertib,” ungkap Dedi selaku pembina PKS.(ESW/Sua)