Lomba lalu lintas

Peduli Keselamatan Berlalu Lintas, MI Al Fatah Ikuti Lomba Video Pendek

Banjarnegara – Dalam rangka turut berpartisipasi HUT Bhayangkara ke-75, MI Al Fatah ikuti lomba video pendek yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Banjarnegara dengan tema” Peduli Keselamatan Berlalu Lintas.” (27/6)

Menjaga keselamatan berlalu lintas itu penting, hal ini bukan hanya tugas dan tanggungjawab polisi saja tetapi juga tanggungjawab kita bersama. Sebagai warga yang baik, banyak cara bentuk kepedulian kita terhadap keselamatan berlalu lintas. Salah satu yang dilakukan MI Al Fatah adalah melalui video edukasi peduli lalu lintas, seperti yang disampaikan oleh salah satu guru MI Al Fatah.

“Banyak cara bagaimana kita peduli terhadap keselamatan lalu lintas, salah satunya dengan kami mengikuti lomba video pendek ini. Juara bagi kami bonus saja, yang terpenting bagaimana pesan moral ini tersampaikan dan mudah dipahami oleh masyarakat,” terang Sulis.

Kepala madrasahpun mengapreasiasi dan mendukung kepedulian siswa dan guru-gurunya untuk bisa berperan melalui lomba video pendek pada HUT Bhayangkara ke-75.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya terhadap siswa dan guru yang tengah mengikuti lomba video pendek peduli keselamatan berlalu lintas sebagai motivasi dirinya sendiri untuk selalu tertib di lalu lintas dan semoga bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya,” tandas Durotun Nafisah, kepala madrasah.

Melalui wawancara tim media, Durotun Nafisah mengucapkan selamat HUT Bhayangkara untuk Polres Banjarnegara.

“Tak lupa saya ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-75 khususon untuk Polres Banjarnegara, tetaplah menjadi pribadi yang baik dalam melaksanakan tugas dan jadilah pribadi yang selalu mampu mengayomi masyarakat dengan adil,” ucapnya.

Melalui Group WhatsApp, panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua peserta atas partisipasinya.

“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada para peserta yang sudah luar biasa berkreasi melalui konten video dan ini sangat membantu memberikan edukasi kepada masyarakat,” tutur Hartono.

“Insyaallah, kami panitia akan melaksanakan penilaian ini dengan jujur transparan dan akuntable,” imbuhnya.

Lomba video pendek dalam rangka HUT Bhayangkara ini, semoga dapat mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat, polisi dengan lembaga pendidikan, serta dapat meningkatkan kreativitas masyarakat khususnya para konten creator di masa pandemi ini.Jaya selalu “Kepolisian Republik Indonesia”. (nasd/ak/rf)