Peduli Masyarakat Terdampak Covid – 19, DWP Kemenag Kebumen Bagikan Paket Sembako

Kebumen – Diawali dengan doa bersama, Kepala Kankemenag, H. Panut secara resmi melepas rombongan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Peduli Masyarakat terdampak Covid – 19 di halaman kantor, Jum’at (06/08). Dengan menggunakan mobil dinas, sebanyak lima orang pengurus DWP Kemenag Kebumen ditunjuk Kepala Kankemenag untuk mendistribusikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan keluarga ASN yang terdampak Covid – 19.

Dalam arahannya, Kepala Kankemang berpesan kepada rombongan untuk tetap waspada dan berhati – hati dalam menjalankan tugas mulia ini. “Jalankan tugas ini dengan tetap menjalankan protocol kesehatan 5M + 1 D (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabuan dan air yang mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan do’a),” pesannya.

Kepala Kankemenag juga memberikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh jajaran DWP Kemenag Kebumen atas kegiatan tersebut. “Saya mersa bangga dan terimakasih sekali atas terlaksananya kegiatan ini, mudah – mudahan menjadi amal sholeh kita bersama dan mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah S.W.T.,” ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya bertempat di aula setempat, telah diserahkan sejumlah paket sembako kepada keluarga ASN Kankemenag Kab. Kebumen yang terdampak Covid – 19. Dan selebihnya akan dibagikan di tiga titik lokasi seputar kota Kebumen, yaitu di desa Karangsari, Kawedusan dan Tamanwinangun.

Hj. Khatimah Panut, Ketua DWP Kemenag Kebumen yang dikonfirmasi humas setempat menjelaskan, pemberian bantuan paket sembako tersebut adalah sebagai bentuk empati dari DWP Kemenag Kebumen kepada mereka yang terdampak Covid – 19. Harapannya dapat meringankan beban mereka dan meningkatkan kepercayaan diri mereka yang terdampak, sehingga imunnya terjaga. “Walaupun mungkin tidak seberapa yang kami berikan, tetapi semoga dapat memberikan pesan kepada mereka bahwa mereka tidak sendiri dalam menjalani musibah ini,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan pengurus DWP lainnya, Hj. Metha Rosana Dewi, dia mengungkapkan bahwa prioritas pemberian bantuan paket sembako ini ditujukan kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri. Dengan harapan dapat meringankan ataupun memenuhi kebutuhan pokonya selama menjalani isoman, karena mereka tidak bisa kemana – mana.

Adalah Diky, salah satu warga desa Tamanwinangun Kecamatan Kebumen, dia mengungkapkan rasa terimakasih sekali atas pemberian paket sembako tersebut. Diky sendiri menjalani isolasi sendirian di rumahnya, sementara orang tua dan saudara lainnya menjalani perawatan di rumah sakit. Dengan didatangi rombongan DWP Kemenag dia merasa terhibur dan menjadi tambah semangat menjalani isoman. Dengan penuh haru dan tetap menjaga jarak, diky menerima paket sembako dan mengungkapkan rasa terimakasinya kepada perwakilan DWP Kemenag Kebumen. “Terimakasih…….terimakasih….terimakasih….,” ucapnya.(fz/qq).