Pegawai Kementerian Agama Bersedekah Darah

Karanganyar – Menjadi serangkaian penting dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, kegiatan donor darah di Kementerian Agama sukses menghasilkan 60 kantong darah. Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor ini melibatkan para ASN Kantor, KUA dan Satker dilingkungan Kemenag Kabupaten Karanganyar, (09/01).

Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Donor darah ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka peringatan HAB selain jalan sehat dan lomba-lomba lainnya. Kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa kemanusiaan, dan kepedulian. Semoga darah yang sudah didonorkan bisa bermanfaat bagi sesama saudara kita yang membutuhkan,” kata Ahmad Nasirin.

Lebih lanjut Kepala Kemenag mengapresiasi jajarannya yang telah mensukseskan kegiatan donor darah ini, baik panitia maupun pendonor. Menurutnya, kegiatan donor darah yang telah menjadi salah satu kebutuhan dalam hidup bagi seseorang, maka ini sangat baik karena dapat membantu sesama.

“Tidak sembarang orang dapat mendonorkan darahnya. Untuk menjadi pedonor terlebih dahulu harus diperiksa kesehatannya. Kami berharap semakin banyak aparatur yang menjadi pendonor, maka kinerja juga akan semakin baik,” pungkasnya.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Kankemenag Kabupaten Karanganyar sejatinya diikuti oleh 71 ASN. 11 orang diantaranya tidak dapat memenuhi standar kesehatan sebagai pendonor, sehingga hanya 60 pegawai yang berhasil mensedekahkan darahnya. (ida-hd/wul)