Bupati akan pimpin Upacara HAB Kemenag

Rembang – Sebagai puncak kegiatan memperingati HAB ke-72, Kankemenag Kabupaten Rembang akan menggelar upacara dan tasyakuran  pada Rabu, 3 Januari mendatang di alun-alun kota Rembang. Kedua acara ini akan melibatkan stakeholder Kemenag Kabupaten Rembang.

Menurut rencana, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz akan bertindak sebagai inspektur upacara. Acara yang akan berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB ini akan diikuti oleh ribuan peserta, antara lain dari unsur pegawai Kemenag, guru madrasah, guru PAI, dan lainnya.

Selain itu, upacara ini juga mengundang pihak-pihak/stakeholder luar, baik dari kalangan pemerintah daerah maupun lembaga. Seluruh jajaran Forkopinda, Kepala dinas terkait, dan lembaga seperti Baznas, FKUB, tokoh agama, FKDT, FKPP, ormas, FKPAI, IPHI, dan bank-bank yang bekerjasama dalam penyelenggaraan ibadah haji juga akan diundang dalam upacara bendera ini.

Usai upacara, akan dilangsungkan tasyakuran di aula Kankemenag kabupaten Rembang. Jajaran Forkopinda, Baznas, MUI, FKUB dan seluruh pegawai Kankemenag Rembang akan mengikuti tasyakuran ini.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah mengatakan, berbagai acara yang telah dan akan digelar diharapkan bisa menunjukkan eksistensi Kementerian Agama dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, HAB merupakan representasi rasa syukur Kementerian Agama atas eksistensinya yang telah berdiri sejak 72 tahun silam. Dengan HAB ini, Atho’illah berharap, seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Rembang bisa meningkatkan loyalitasnya kepada lembaga serta meningkatkan penerapan lima budaya kerja.

Upacara ini rencananya akan dimeriahkan oleh penampilan marching band dari MA Riyadlotut Tholabah, Kecamatan Sedan.

Usai upacara, akan digelar tasyakuran di aula Kankemenag Kabupaten Rembang. Jajaran Forkopimda serta beberapa tamu undangan lintas agama juga diundang dalam tasyakuran tersebut. — ss