Pelantikan FKDT Kota Salatiga

Salatiga  – Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Salatiga masa khidmad 2018 -2023 dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga,Fahrudin di RM Elang Sari, Senin(16/4).

Fahrudin dalam sambutannya mengatakan peran Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) sangat strategis, tidak hanya sebagai lembaga pendidikan  keagamaan Islam namun juga penggerak masyarakat. Lebih dari itu, MDT juga menjadi wahana penanaman diri terhadap nilai dan paham keagamaan moderat serta  Islam rahmatan lil alamin. 

Dikatakan Fahrudin, Madrasah Diniyah telah berkontribusi besar, mendidik anak bangsa berakhlakul karimah, berbudi pekerti luhur, mempunyai pemahaman agama yang kuat dan mengajarkan bagaimana mencintai negara dan bangsanya.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk mempertahankan, mengembangkan dan mewariskan MDT sebagai warisan para ulama terdahulu,”terang Fahrudin.

Acara pelantikan dihadiri juga Pengurus DPW FKDT Jateng , Nur Syahid dan  M. Arief Hidayatulloh, Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kankemenag Kota Salatiga,Qomarul Azis.  dilanjutkan dengan rapat kerja yang dipimpin oleh Ketua terpilih, Muhammad Farid Abdullah,S.Pd.M.Hum.

Ditambahkan oleh Fahrudin, “FKDT adalah mitra Kementerian Agama yang sangat membantu dalam menjalankan tugas dan fungsi pembinaan, pengawasan dan peningkatan kualitas Madin Takmiliyah, oleh karenanya FKDT diharapkan mampu menyusun program kerja yang inovatif untuk kemajuan madin,” jelasnya.

Fahrudin juga menyampaikan agar FKDT bersinergi dengan instansi terkait baik dengan Kankemenag ataupun Pemerintah Daerah Kota Salatiga agar dapat mengakses informasi dan bantuan untuk Madin.(KK/Mnc)