Pelantikan Pengurus OSIS dan MPK MAN 2 Tegal Periode 2018/2019

Tegal (Slawi) – Bertepatan dengan pelaksanaan upacara bendera pada Rabu, 17 Oktober 2018, telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan kepengurusan OSIS dan MPK Periode 2017/2018 kepada pengurus baru periode 2018/2019.

 Melalui proses Pemilu OSIS (Pilkasis) yang dilaksanakan secara demokratis, pemilihan secara langsung dilakukan  oleh seluruh peserta didik, kelas X s.d XII, yang terpilih sebagai Ketua baru adalah Ade Riskiana Putra yang merupakan siswa kelas XI.IPS.1.

Kepala Madrasah, A. M. Alwi mengambil sumpah pelantikan yang disaksikan oleh para wakil kepala madrasah, dewan guru, pegawai dan seluruh peserta upacara. Acara dilanjutkan dengan serah terima secara simbolis berupa penyerahan bendera OSIS dari ketua lama kepada ketua baru.

Dalam sambutannya, kepala madrasah mengatakan, “Pelantikan dan serah terima jabatan merupakan proses regenerasi kepengurusan, serta evaluasi program kerja yang sudah maupun yang belum dilaksanakan.”

Alwi menambahkan “Untuk seluruh pengurus baru agar bisa saling kerjasama untuk melaksanakan program kerja yang sudah dibuat sehingga dapat menjadikan MAN 2 Tegal ke depan lebih baik lagi. Selain itu, Dia juga berharap pengurus OSIS dan MPK dapat menjadi contoh untuk siswa-siswi agar lebih disiplin, baik disiplin waktu, disiplin belajar serta disiplin dalam berpakaian”, tambahnya.

Ditemui di ruang guru putri (17/10), Titik Lina Handaru yang juga Pembina OSIS MAN 2 Tegal menyampaikan “Untuk pengurus lama, saya sampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya selama satu periode yang lalu dan sudah membantu memajukan OSIS Madrasah Aliyah Negeri 2 Tegal. Saya juga ucapkan selamat datang dan selamat bertugas untuk pengurus yang baru dilantik, selamat mengemban amanat untuk satu periode mendatang”, ungkapnya.

Titik berharap, “Semoga para pengurus baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, lancar dan amanah. Saya juga berharap, semoga para pengurus bisa semaksimal mungkin melaksanakan tugas, anggotanya semakin aktif dan stabil, tidak berkurang semangatnya serta kinerjanya lebih baik dari periode sebelumnya”, terangnya.

Selain itu, Dia juga berharap kepada pengurus yang baru, “Nantinya pada periode tahun ini akan lahir ide-ide kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan baru untuk memajukan Madrasah Aliyah Negeri 2 Tegal”, pungkasnya.(dwi/rf)