Pelatihan dan Pembekalan Petugas Haji Tahun 2018 Digelar

Boyolali (PHU) – Dalam rangka memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kepada jemaah haji, Kementerian Agama dengan Kementerian Kesehatan melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Pembekalan Terintegrasi Petugas Yang Menyertai Jemaah Haji Embarkasi Solo Tahun 1439 H/ 2018 M. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta rekrutmen calon petugas haji yang telah lulus seleksi pada tes kompetensi tahap kedua, yang mana kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan rekrutmen calon petugas haji tahun 1439 H/2018 M.

Pelatihan terintegrasi ini, berlangsung di Asrama Haji Embarkasi Adi Soemarmo Donohudan Boyolali, mulai tanggal 30 April sampai dengan 9 Mei 2018, disampaikan oleh Sholikhin, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada saat laporan atas nama panitia, Senin (30/04).   

’’Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan calon petugas yang akan mendampingi jemaah haji yang handal, profesional, proporsional dan mempunyai integritas yang tinggi,’’ ucap Sholikhin.

Sebanyak 475 orang peserta mengikuti kegiatan ini, terdiri dari TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia), TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) dan TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia) yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

’’Untuk rincian peserta kegiatan ini adalah TPHI sebanyak 95 orang, TPIHI sebanyak 95 orang dan TKHI berjumlah 285 orang,’’ tambahnya.

Diakhir laporannya, beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada seluruh jemaah haji yang berdampak pada meningkatnya indeks kepuasan jemaah haji tahun 1439 H/2018 M. (djs/gt).