Pelayanan Bimis Pada Warga Masuk Islam

Konten berita sensitif, kita melayani 6 agama dan masing2 diberikan ruang yang sama, sehingga lebih baik konten berita lebih dikuatkan peran fungsi Bimis

======================================================================

Karanganyar – Kemenag melalui seksi Bimas Islam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak masuk agama Islam. Kasi Bimis, Museri mengatakan bahwa masyarakat siapapun bisa belajar untuk mengenal Islam atau sekedar bertanya tentang agama Islam melalui kami.

“Semua masyarakat bisa bertanya tentang Islam atau menginginkan bimbingan tentang agama Islam kepada kami,“ Kata Museri saat ditemui di Ruang Kerjanya, (24/01).

Pada Hari Kamis lalu, (17/01) seksi Bimis kedatangan tamu dari Ds. Jatirejo Kec. Jumapolo. Dua anak laki – laki yang didampingi oleh ibunya berniat ingin masuk Islam. Museri mengatakan bahwa setelah berikrar masuk Islam kedua anak itu akan mendapatkan akte yang berisi pernyataan bahwa nama yang tertera sudah mengucap dua kalimat Syahadat  dan bersedia mematuhi serta menepati peraturan Agama Islam.

“Mereka setelah berikrar akan dapat akte yang ditandatangani saya, YBS, dan dua orang saksi“  Jelas Museri.

Museri juga berpesan bagi siapapun yang ingin pindah ke agama apapun diharap sudah dipertimbangkan sebaik mungkin. Sehingga bias menjadi pemeluk agama yang taat bagi agama nya, jadi tidak setengah – setengah dalam menganut kepercayaan.(ida-hd/wln)