Pelepasan Siswa Kelas XII MAN Kota Tegal

Tegal – Siswa/siswi MAN Kota Tegal yang lulus, akhirnya dilakukan pelepasan dan wisuda di Convention Hall lantai II Rita Mall Tegal, Sabtu (06/05). Sebanyak 299 siswa/siswi MAN Kota Tegal dinyatakan lulus 100 persen yang diantaranyaempat siswa yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan 35 siswa melalui jalur seleksi lain yaitu SPANPTKN.

Acara wisuda tersebut, dihadiri oleh KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan, Kepala MAN, Lutfil Hakim dan para guru serta siswa/siswi MAN Kota Tegal.

Wisuda ini juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan pentas seni dari siswa/siswi MAN Kota Tegal serta pemberian penghargaan dari kepala MAN kepada yang berprestasi.

Mengawali sambutannya, KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan menyampaikan sekaligus mengajak kepada siswa/siswi yang baru di wisuda untuk tetap percaya diri sebagai anak lulusan madrasah, karena saat ini telah terbukti bahwa lulusan madrasah baik dari tingkat RA, MI, MTs maupun MA banyak yang berprestasi.

“Prestasi tersebut bukan hanya di tingkat Kota/Kabupaten maupun pada tingkat provinsi saja melainkan sampai tingkat Nasional dan bahkan Internasional, ujar Akhamd Farkhan.

Sementara itu di kesempatan lain, Kepala MAN, Lutfil Hakim menyampaikan terima kasih kepada semua wali murid yang telah mempercayakan MAN Tegal sebagai tempat untuk mendidik putra/putrinya, sehingga kami dan para guru bisa dengan semangat menjadikan siswa MAN untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Sebelum mengakhiri sambutanya, dia juga memohon maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan pendidikan, kemudian dilanjut dengan memberikan penghargaan kepada siswa yang mencapai nilai tinggi.

Acara diakhiri dengan menampilkan berbagai macam pentas seni, seperti tarian islami, drama pendidikan, grup band siswa MAN, Guru dan TU serta hadrah gabungan siswa dan TU. (IM/rf).