Pramuka MA Mambul Ulum Sumber berjelajah alam

Rembang – Dewan Kerja Gudep (DKG) MA Mambaul Ulum Sumber, Rembang mengadakan jelajah alam dalam kegiatan pelantikan DKG yang diadakan baru-baru ini. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta didik ini berlangsung seru dan menantang.

Kegiatan ini berlangsung satu hari dan diikuti oleh 24 peserta didik dengan rincian 8 anak IPS  dan 14 anak IPA kelas XI ditambah dengan Guru dan karyawan sebagai pendamping sebanyak 7 orang.

Kegiatan ini dimulai usai subuh dengan persiapan dimulai sejak pukul 05.30 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB. Para peserta ditantang untuk menyusuri desa-desa di Sumber dengan rute yang sudah ditentukan.

Peserta berangkat dari sekolah menuju ke Desa Logede dukuh Pandansili. Dari pandansili peserta menuju lokasi pelantikan dengan berjalan kaki kurang lebih 8 km melewati dukuh jentir desa logede kemudian ke Desa Mlatirejo, kecamatan Bulu. Kemudian melewati area persawahan dan akhirnya sampai ke lokasi pelantikan yaitu area wisata sumber mata air Kedung Semar Desa Mlatirejo.

Peserta juga diajak menyusuri sungai penghubung antara kedung serojeh dan kedung semar. Usai itu, dilaksanakan pengambilan sumpah pelantikan Dewan Kerja Gudep (DKG). Selama pelantikan , peserta diambil ikrar dan berlangsung suasana penuh haru dan hikmad.

Pembina Pramuka, M. Najib Mustaqim mengatakan, pasca pelantikan ini, anggora DKG agar menanamkan sikap disiplin, bertanggung jawab untuk membimbing, membina anggota pramuka yang lain dan bisa menjadi suri tauladan kepada adik-adiknya. “Jangan lua belajar sungguh-sungguh dan tetap menjaga nama baik madrasah”, serunya. –dwi/iq/bd