Pelepasan Siswa MTs N 1 Banjarnegara, Mahardika Setya Raih The Student of the Year

Banjarnegara – Sebanyak 156 wali siswa kelas IX MTs N 1 Banjarnegara mengikuti acara pelepasan siswa/siswi kelas IX Tahun Ajaran 2020-2021, Jumat (4/6). Acara berlangsung digelar di Aula Sekolah Madrasah dengan tetap memathui protokol kesehatan.

Selain itu, dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Komite beserta jajarannya, MTs N 1 Banjarnegara juga memberikan penghargaan The Student of the Year berupa Beasiswa Berprestasi Peringkat 3 Pararel Kelas IX Tahun Ajaran 2020-2021.

Ketiga yang mendapat tersebut adalah Mahardika Setya Dianawaty (IX A/ nilai 1344 rata-rata 90), Veri Tri Ardiansyah (IX A/ nilai 1326 rata-rata 88), dan Muhammad Arzaq Kafabih (IX A/ nilai 1320 rata-rata 88).

Ikhsanudin selaku Waka Kesiswaan menyampaikan, acara pelepasan hanya dihadiri oleh wali kelas IX. Prosesi dilakukan dalam empat sesi dimulai pukul 07.30. “Sesi 1 untuk kelas IXA dan B, sesi 2 kelas IX C dan D, sesi 3 kelas E, dan sesi 4 kelas F dan G,” jelas Ikhsanudin.

Ikhsanudin berpesan kepada wali siswa kelas IX agar tetap semangat mendampingi anak didiknya belajar meski di masa pandemi.

“Dalam jangka waktu 5 hingga 10 tahun mendatang, Indonesia akan mengalami masa lonjakan usia produktif. Jadi anak didik dituntut tidak hanya pintar, tapi juga kreatif dan inovatif sehingga bisa berkontribusi untuk negeri,” pesannya.

Tidak hanya itu, Zaenal selaku kepala madrasah juga menyampaikan rasa bangga terhadap siswa/siswi MTs N 1 Banjarnegara khusunya kelas IX. Meski pembelajaran kali ini di tengah pandemi. Disebutkan, dari 156 siswa tahun ini ada beberapa siswa yang diterima di sekolah bonafid karena prestasi mereka. Salah satunya di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Pada kesempatan itu, 3 perwakilan siswa kelas IX yakni Eko Arifaianto, Kusnen, dan Imam Mustaqim menyampaikan kata pelepasan tersebut.

“Terimakasih kepada guru-guru khusunya MTs N 1 Banjarnegara yang telah membimbing anak-anak kami sehingga sampai seperti sekarang ini. Kami sadar peran orang tua belum sepenuhnya memantau perkembangan anak untuk memantau kinerja belajar, maka sekali lagi kami ucapkan terimakasih” ucap Eko Arifaianto selaku wali murid Mahardika.

Sementara itu Kepala Komite Ahmad Mustofa berpesan kepada para siswa kelas IX yang meraih nilai tertinggi agar hal tersebut dijadikan sebagai modal untuk memoles masa depan agar lebih sukses.

“Yang lain jangan berkecil hati karena kesempatan masih terbuka luas.  Keberhasilan seseorang adalah berkat keuletan, kedisiplinan, dan faktor lain yang menunjang. Hal itu bisa diraih oleh siapapun,” tandasnya. (Risky/mnh/rf)