Pembangunan ZI menuju WBK WBBM, Kakankemenag Serahkan SK Penetapan Enam Agen Perubahan

Semarang–Kankemenag Kota Semarang melaksanakan apel pagi di halaman kantor pada Senin (11/10). Apel ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural, JFT, Japel serta pegawai non ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. Kegiatan apel pagi merupakan rutinitas dalam rangka morning briefing guna membangkitkan semangat dari ASN dalam mengawali aktivitas kedinasan. Apel dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seluruh peserta apel pagi wajib mengenakan masker dan menjaga jarak.

Pada apel pagi kali ini ada yang berbeda. Pada kesempatan ini, Kepala Kankemenag Kota Semarang menyerahkan SK Penetapan Agen Perubahan Tahun 2021. Terpilih 6 agen perubahan, yaitu Rachmad Pamudji, Moch. Fatkhuronji, Cholidah Hanum, Darun Kasanah, Nova Budi Aristin  dan Abdur Rozak.

Kemenag Kota Semarang memiliki tagline MANTEP yang merupakan singkatan dari Mudah, Amanah, Tepat dan Profesional. Mudah artinya Kemenag Kota Semarang dalam memberikan layanan harus memangkas proses birokrasi yang berbelit-belit dan rumit, menjadi birokrasi yang cepat dengan tetap memperhatikan ketentuan dan aturan yang berlaku. Amanah berarti, Kemenag Kota Semarang mengemban amanah untuk melaksanakan tusi sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Sedangkan Tepat artinya, dalam memberikan pelayanan harus baik dan prosedural. Siapa yang tepat untuk memberikan layanan? Adalah Kita, ASN Kemenag Kota Semarang. Profesional artinya, dalam melaksanakan tusi tentu tidak tebang pilih, “ kata Kepala Kankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah kepada peserta apel.

Mukhlis mengucapkan selamat kepada agen perubahan terpilih.  ”Selamat kepada agen perubahan yang terpilih, semoga membawa Kemenag Kota Semarang kearah yang lebih baik. Saudara memiliki kewajiban untuk memantaskan diri sebagai teladan bagi ASN lainnya di lingkungan Kankemenag Kota Semarang dalam menjalankan tugas kedinasan. Program-program kerja yang telah disusun untuk dapat direalisasikan guna terwujudnya birokrasi Kankemenag Kota Semarang yang lebih baik,” tuturnya.

Kegiatan apel pagi diakhiri dengan foto bersama Pejabat Kemenag Kota Semarang dengan Agen Perubahan terpilih. – (nova/dinta/iq/bd)