PEMBINAAN ASN kEMENAG JEPARA DALAM PENGAJIAN KAMIS AHIR

Sepengetahuan saya pengajian setiap bulan dah pernah di upload mas di mohon jangan ada yang beritanya sama cuma beda judul nuwun.

======================================================================

 

Jepara – Pengajian Kamis Ahir KanKemenag Kab. Jepara Bulan Februari dilaksanakan pada tanggal 23/2/2017. Bertempat di aula Kankemenag, pengajian diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Kankemenag, KUA, Penyuluh, Pengawas dan sebagian Pegawai pada Madrasah Negeri se wilayah Kabupaten Jepara,

Sebagaimana sudah menjadi tradisi di lingkungan Kemenag Jepara, petugas pengajian digilir secara bergantian tiap satker yang ada.Sebagai petugas pengajian pada bulan ini jatuh pada MTS.N Keling, yang hadir tepat waktu sebelum acara dimulai. Petugas terdiri dari Pembawa acara, Qori’, dirigen, pembaca Panca Prasetya Korpri, Siraman Rohani dan pembaca Do’a. setelah pengajian dilanjutkan dengan Pembinaan ASN oleh Kankemenag.

Dalam arahannya Muhdi menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya semua ASN dilingkungan kenenag harus menjalankan Tupoksi masing-masing termasuk jajaran Pengelola laporan Keuangan. Begitu fitalnya peran Pengelola keuangan sehingga harus terus berupaya meningkatkan kinerjanya.

Kankemenag juga memberikan informasi bahwa Website Kemenag Kanwil telah mampu meningkatkan standar pengelolaannya, terbukti dari ranking terkini yang menunjukkan Web Jateng mampu menduduki peringkat ke 2 secara nasional. Sebagai perbandingan pada rilis sebelumnya web Jateng ada diposisi 28 dari 34 Pofinsi. Tentu keberhasilan tersebut tidak lepas dari kontribusi berita dari Kankemenag di tingkat Kabupaten/Kota. Meskipun disadari bahwa pengelolaan Web di Kemenag Jepara masih perlu ditingkatkan lagi.

Dalam siraman rokhani yang  disi oleh susanto, disampaikan bahwa hidup merupakan seperjuangan sehingga kita harus siap dan selalu berjuang untuk mendapatkan yang terbaik. “Sebagaimana seorang bayi yang menangis ketika lahir, setiap manusia pada dasarnya sudah sadar akan konsekuensi ananat yang berat dalam kehidupannya di dunia ini. Marilah kita berjuang sesuai ajaran agama, sehingga saat pari purna kita dapat tersenyum meninggalkan kehidupan ini meski yang kita tinggalkan menangisi kepergian kita.” Demikian kutipan ceramah dari susanto.

Dari siraman rohani dan pembinaan Kankemenag terdapat suatu persamaan bahwa semua manusia termasuk ASN di lingkungan Kankemenag Jepara harus bisa mensyukuri Nikmat hidup ini. Bukti syukur diantaranya adalah meningkatnya akhlakul karimah, dengan bukti kita menjadi insane yang dapat diterima dengan baik dimanapun kita berada atau dimanapun kita ditempatkan.