Pembinaan dan Evaluasi BOP KUA Tahun 2021

Kab.Pekalongan – Seksi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan Acara Pembinaan dan Evaluasi BOP KUA Tahun 2021.(Kamis,10/6)

H. Moh. Irkham, selaku Kasi Bimas Islam Kankemenag kabupaten Pekalongan menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sebagai sarana untuk evaluasi dan pembinaan pengelolaan BOP KUA guna mendukung peningkatan layanan KUA. 

“Kegiatan ini menghadirkan seluruh kepala KUA dan pengelola BOP KUA, sedangkan nara sumber berasal dari Kabid Urais Kanwil Kemenag Jateng H.Moh.Arifin; Kepala Kankemenag H.Kasiman Mahmud Desky, Kasubbag TU H.Muqodam dan pejabat pengelola keuangan Bimas Islam.” ujarnya.

H. Kasiman Mahmud Desky, dalam pembukaan dan pemaparan materi menyampaikan tentang program prioritas kementerian agama yang tercantum dalam visi misi kemanag antara lain revitalisasi KUA dan moderasi beragama.

Disamping itu, beliau juga menyampaikan tetang integritas dan perlunya peningkatan  pelayanan publik di  KUA melalui digitalisasi dan peningkatan SDM.

Kabid Urais Kanwil Kemenag Jateng H.Moh.Arifin  dalam kesempatan itu menyampaikan tentang program revitalisasi KUA dan peningkatan layanan KUA melalui peningkatan disiplin SDM KUA, karena ke depan ada wacana tunjangan kinerja berbasis kinerja bukan passing great, maka peningkatan kinerja menjadi suatu keharusan. 

“Mengenai BOP KUA perlu saya sampaikan bahwa Dana BOP harus dikelola secara akuntabel sesuai dengan kebutuhan KUA guna peningkatan layanan KUA.” jelasnya.(Irk/Ant/bd).