Pembinaan Hafidz di Brebes

Pembinaan Hafidz Guna Pemerataan di Brebes 

Brebes – Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, menyelenggarakan Pembinaan Hafidz se-Kabupaten Brebes. Bertempat di  Aula Hotel Anggraeni Jatibarang Brebes, pada Kamis, 21/10/2021.

Hadir dalam acara tersebut,  H.Fajarin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes,   H.Nasokhidin selaku kasi Bimas islam, dengan tiga materi yaitu pembinaanTahfidz session 1 dan session 2 serta pembinaan tilawah dihadiri oleh 52 orang peserta berasal dari qori-qoriah dan hafidz- hafidzoh wakil dari 17 Kecamatan sekabupaten Brebes.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Fajarin dalam arahanya menyampaikan agar kegiatan pembinaan ini  senantiasa menerapan protokol kesehatan secara ketat. “Pembinaan hafidz dapat dijadikan sarana silahturahim dan pembelajaran Al Quran dan membumikan nilai-nilai Quran dalam keseharian kita  sehingga menjadikan kita semua bisa lebih dekat dengan al quran dan menjadikanya sebagai pedoman hidup bagi diri kita,” dalam sambutanya.

“Bapak ibu hadirin, saya berharap sekali,  kesempatan terbaik ini untuk meningkatkan kemampuan baik dalam bidang tilawahnya maupun tahfidznya,” tambahnya

Kegiatan pembinaan hafidz yang dilakansanakan selama satu hari, dengan pendalaman metode tilawah bagi qori-qoriah kabupaten Brebes dan pedalaman tahzin, maghrajul huruf dan tajwid bagi para hafidz-hafidzah bagi 5 Juz. 10 Juz, 20 Juz maupun 30 Juz, yang harapanya dengan kegiatan ini terdapat peningkatan kemampuan yang merata dari setiap kecamatan yang ada dikabupaten Brebes

Pembinaan Hafidz kali ini mengundang narasumber yang biasa menjadi  dewan hakim MTQ baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional, sehingga metode pembelajaran yang disampaikan dan ujianya mirip seperti ketika sedang mengikuti limba MTQ.(Hid/Sua)